Babinsa Kodim 0205/TKBhabinkamtibmas Polres Tanah KaroKemanunggalan TNI Dengan RakyatKodim 0205/TKKodim 0205/TK dan Polres Tanah KaroKodim 0205/TK-Polres Tanah Karo-Pemda Kab. KaroPemkab.KaroSilaturahmiTNITNI Kodim 0205TKTNI-Polri-Pemerintah-MasyarakatTNI-RakyatWarta

Babinsa Koramil 02/Tigapanah Dan Bhabinkamtibmas Polsek Tigapanah Laksanakan Komsos Dengan Kepala Desa

TNI, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Kodim 0205/TK, Komsos, Tigapanah Karo
35Views

Karo-Surakaro.com. Senin 27/11/2023,  Bersilaturahmi dengan masyarakat maupun Pertangkat Desa bertujaun untuk medapatkan informasi perkembangan situasi wilayah desa binaan dalam rangka kegiatan Komsos (Komunikasi sosial) tetap dilaksanakan Para Babinsa TNI AD, bahkan saat ini mereka sambil menyampaikan imbuan kepada warga tentang menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Begitu juga pada hari ini (27/11) Serda Darmanta perangin-angin sebagai Babinsa Koramil 02/Tigapanah Kodim 0205/Tanah Karo bersinergi dengan Bhabinkamtibmas Polsek Tigapanah melaksanakan Komsos dengan Kepala Desa Ajibuhara beserta perangkat desa sambil imbuan kepada warga tentang menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan serta tetap jaga kerukunan hidup antar warga, serta melaksnakana koordinasi tentang pembuatan Pos Siskamling.

Kegiatan ini sesuai perintah dari Danramil 02/Tigapanah Kapten Inf Judika Naibaho, lokasi kegiatan di Kedai Kopi Mama Tengah Desa Ajibuhara Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo-Sumut, hadir dalam Komsos tersebut para Perangkat Desa serta Tokoh Masyarakat, juga dalam Komsos ini sambil merencanakan pelaksanaan gotong royong membersihkan lingkungan terutama tempat bekembang biaknya nyamuk demam berdarah, sehubungan saat ini dalam musim penghujan.

Keterangan dari Serda Darmanta Perangin-angin  bahwa dirinya bersama Bhabinkamtibmas Polsek Tigapanaha melaksanakan Komsos dengan Kepala Desa Ajibuhara beserta perangkat desa untuk merencanakan kegiatan pemeriksaan kondisi anak stunting maupun gotong royong memersihkan lingkungan, menjaga kerukunan hidup antar warga, selain itu kami juga merekcanakan pembuatan Pos Siskamling, juga sambil imbauan kepada warga agar tetap terjalin hubungan silaturahmi serta warga tetap menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Hasil kegiatanpun memuaskan telihat respon yang baik dari  Kepala Desa Ajibuhara beserta perangkat desa dan warga melaksanakan imbauan muapun sudah sepakat untuk gotong royong pembesihan lingkungan, dan membuata Pos Siskamling di beberapa titik dalam wilayah desa, juga didapatkan informasi bahwa anak-anak Balita tumbuh sehat dan  anak stunting menunjukan pertumbuhan menuju normal, kemudian tidak ada hewan ternak milik warga yang terjangkit PMK. (Bayu.W GATUBIMA_PENDIM 0205/TK)

Tinggalkan Balasan