Ketahanan PanganKodim 0205/TKKomsos Babinsa Kodim 0205/TKKomunikasi SosialPengecekan PupukPertanianSilaturahmiTNITNI Kodim 0205TKTNI-RakyatWarta

Rutin Babinsa Kormail 04/Simpang Empat  Silaturahmi Dengan Pengusaha Toko Pupuk

TNI, Koramil 04/Simpang Empat Kodim 0205/TK, Komsos dan Ketapangnas, Naman Teran Karo
27Views

Karo-Surakaro.com.  15/12/2023  Babinsa Koramil 04/Simpang Empat Kodim 0205/Tanah Karo  Serka Sudino Sihombing melaksanakan Silaturahmi dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Pengusaha Toko Pupuk UD. MILALA TANI milik Bapak Satar Ginting di wilayah binaan yaitu di Desa Ndokum Siroga Kecamatan Simpang Empat Kabupaten karo-SUMUT, membicarakan tentang situasi perekonomian warga saat ini menjelang akhir tahun 2023 yang secara berangusr-angsur mulai membaik, sehingga para petani sudah aktif bercocok tanam (15/12).


Sesuai informasi tersebut dan sesuai perintahan serta arahan Danramil 04/Simpang Empat Kapten Czi Menson Tarigan maka Serka Sudino Sihombing sebagai Babinsa di wilayah binaannya melaksanakan silaturahmi sekaligus pengcekan untuk mengetahui situasi harga dan stok pupuk, obat-obatan pertanian maupun bibit tanaman yang tersedia di toko pupuk yang berada di wilayah binaannya, hal ini juga untuk memastikan tidak ada masuk pupuk maupaun obat-obatan pertanian palsu, kegiatan tersebut dilaksankaan.

Hasil kegiatan pengecekan di  Toko Pupuk UD. NICO MILALA di dapat data bahwa  jenis pupuk Urea, Za, MPK, Ana bas, Paten K.N 4 butir, Mutiara, R. Bas, Kali cili, Hidro, Nofatek, Ponskha, termasuk obat-obatan pertanian, racuk hama seperti anti hama Insektisida, Akarisida, Fungisida, Nematisida, Bakterisida, Moluskisida, Termisida dan Herbisida, serta bibit unggul tanaman, semua tersedia dan harga normal, kegiatan yang dilaksanakan oleh Sertu Sudino Sihombing ini pun untuk mengsukseskan Ketahanan Pangan Nasional.


Bapak Josua  Milala pemilik Toko Pupuk UD. NICO MILALA di Desa Ndokum Siroga mengatakan bahwa untuk kebutuhan pupuk An Organik di Desa Binaan dan sekitarnya cukup tinggi khususnya pupuk Urae, MPK, Phonska ditempat kami tersdesia stok cukup banyak, kemudian kami juga menyediakan pupuk organik, kami menjual pupuk mupaun oabt-obatan pertanian ini dengan harga normal sesuain aturan dari pemerintah, juga tidakmenaikan harga secara sepihak juga tidak menimbunnya barang-barang tersebut. (Bayu.W GATUBIMA_PENDIM 0205/TK)

Tinggalkan Balasan