Cek SembakoKemanunggalan TNI Dengan RakyatKodim 0205/TKKomsos Babinsa Kodim 0205/TKKomunikasi SosialSilaturahmiTNITNI Kodim 0205TKTNI-RakyatWarta

Di Pasar Tiganderket Babinsa Koramil 05/Payung Komsos Sambil Cek Harga Dan Stok Sembako

Di Pasar Tiganderket Babinsa Koramil 05/Payung Komsos Sambil Cek Harga Dan Stok Sembako

TNI, Kodim 0205/TK, Babinsa Koramil 05/Payung, Komsos, Cek Sembako, Tiganderket, Karo
29Views

Karo-Surakaro.com. Kamis 25/01/2024. Perintah Danramil 05/Payung Kodim 0205/Tanah Karo Letda Inf Sahnan Tambunan kepada angotanya  agar tetap Pawilbin dan Komsos untuk menjaga kondusifnya wilayah binaan dan menjalin silaturahmi terus dilaksanakan, termasuk juga mengecek harga dan ketersediaan Sembako (Sembilan Bahan Pokok) kebutuhan warga, kegiatanpun dilaksanakan dengan cara Komsos silaturahmi yang humanis atau lebih, juga kegiatan ini sesuai perintah dari Komando Atas serta untuk membantu kesulitan warga dalam pemenuhan kebutuhan Sembako maupun sayur mayur dan buah.

Sebagai Babinsa Koramil 05/Payung Kopka Jumali pada hari ini (25/01) juga diperintahkan Danramil untuk melaksanakan Pawilbin (Patroli wilayah binaan) dan Komsos (komunikasi social) di desa binaan sambil mengecek secara langsung harga dan ketersediaan Sembako yaitu beras, minyak goreng/mentega, telur, gula pasir, susu, bawang, daging dan ikan termasuk LPG 3 Kg, tidak hanya itu sayur mayur-mayur, buahbauahan dan rempah-rempah berlokasi di Pasar Tradisional Tiganderket  Jl. Kutabuluh Desa Tiagnderekt Kecamatan Tigaganderket Kabupaten Karo-Sumut (25/01).

Tentang kegiatannya, Kopka Jumali mengatakan bahwa kegiatan pengecekan Sembako ini, dilaksanakan untuk memantau perkembangan harga dan ketersediaan Sembako kebutuhan masyarakat di desa binaan, dan dari pantauan langsung bahwa rata-rata harga Sembako kebutuhan masyarakat naik namun masih terjangkau ataupun terbeli oleh warga serta stok tepenuhi, juga hasil pengecekan ini kami laporkan kepada Danramil untuk dilanjutkan laporannya ke Komando Atas guna ditindak lanjuti oleh pihak terkait agar kedepannya tidak terjadi penimbunan muapun menaikan harga sepihak.

Kegiatan ini dilaksankaan juga untuk mencegah atau mengantisifasi terjadinya penimbunan Sembako oleh oknum tertentu yang memanfaatkan situasi, yaitu jika Sembako/barang langka, maka oknum akan menaikan harga sesuka hatinya yang berusaha memanfaatkan situasi untuk memperoleh keuntungan pribadi sedangkan warga merugi dan kesusahan, juga saya berpesan kepada pedagan Sembako untuk tidak menimbun dan menaikkan harga pasaran sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. (Bayu.W GATUBIMA_PENDIM 0205/TK)

Tinggalkan Balasan