Babinsa Kodim 0205/TKKodim 0205/TK-Polres Tanah Karo-Pemda Kab. KaroPam Ops Ketupat TobaTNITNI Kodim 0205TKTNI-Polri-Pemda-Relawan

Di Pos Pelayan Lebaran 2024 Babinsa Koramil 02/Tigapanah Ikut Pam Ops Ketupat Toba 2024 Kab. Karo

TNI, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Kodim 0205/TK, Ops Ketupat Toba 2024, Tigapanah Merek, Karo
12Views

Karo-Surakaro.com. Minggu 07/04/2024.  Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti sebagai Komandan Kodim (Dandim)  0205/Tanah Karo perintahkan Personel jajarannya termasuk personel Koramil 02/Tigapanah bersinergi dengan personel dari Polres Tanah Karo, Satpol-PP Kab. Karo, Dinkes Kab. Karo, Dishub Kab. Karo dan BPBD Kab. Karo melaksanakan kegiatan Penjagaan  Pos Pelayanan Lebaran 2024 dalam rangka Operasi Ketupat Toba 2024 Kabupaten Karo.

Termasuk para Personel Koramil 02/Tigapanah jajaran Kodim 0205/Tanah Karo juga melaksanakan kegiatan tersebut, dan yang bertugas pada hari ini adalah para Babinsa yaitu Serda Darmanta Perangin-angin di Pos Tigapanah Jalan Saribu Dolok-Kabanjahe Desa Tigapanah Kecamatan Tigapanah serta Serda Adi Sumitro Sianturi dan Koptu Jasarlim Saragih di Simpang Tiga Desa Merek Kecamatan Merek Kabupaten Karo-Sumut, kegiatan para yang dilakukan para Babinsa ini di pantau oleh Kapten Inf Judika Naibaho selaku Danramil 02/TP.

Para Babinsa Koramil 02/Tigapanah Serda Darmanta Perangin-angin serta Serda Adi Sumitro Sianturi dan Koptu Jasarlim Saragih bertujuan untuk menciptakan wilayah yang kondusif dan aman serta memberikan kenyamanan  kepada warga yang sedang melaksanakan Ibadah Puasa Bulan Suci Ramadhan maupun untuk menyambut hari Raya Idul Fitri 1445 H supaya tidak terhambat oleh tindakan yang mengganguan Kambtibmas maupun kemacetan arau lalulintas kendaar baik warga setempat, pemudik maupaun warga yang melintas.

Serda Darmanta Perangin-angin memberikan keterangan bahwa dirinyan bersa rekan-rekannya diperintahkan Danramil Kapten Judika Naibaho untuk melaksanakan kegiatan Jaga Pos Pelayanan Lebaran 2024 alam rangka Operasi Ketupat Toba Tahun 2024 Kabupaten Karo secara bersinergi dengan aparat dari Polres Tanah Karo dan Pemkab Karo, kegiatan yang dilaksanakan adalah mengatur kalancaran lalulintas, patrol keamanan wilayah  dan lokasi rawan bencana dan mengimbau warga agar nberhati-hati dalam berkendaraan serta mengecek warga yang ada dalam kendaraan masuk dari luar provinsi maupun pemeriksaan kelengkapan kendaraan apabila ada situasi darurat yaitu hal-hal yang  mencurigakan. (Bayu.W GATUBIMA_PENDIM 0205/TK)

Tinggalkan Balasan