Babinsa Kodim 0205/TKIbadah Shalat dan MasjidKemanunggalan TNI Dengan RakyatKodim 0205/TKKodim 0205/TK dan Polres Tanah Karo

Bersinergi Babinsa Koramil 09/Laubaleng Dengan Polsek Mardinding Pam Shalat Idul Fitri 1445 H

TNI, Babinsa Koramil 09/LaubalengKodim 0205/TK, Polres Tanah Karo,  Pam Idul Fitri, Laubaleng Karo
15Views

Karo-Surakaro.com.  Rabu 10/04/2024.   Danramil 09/Laubaleng jajaran Kodim 0205/Tanah Karo Kapten Inf G.N. Hartanto perintahkan para Babinsanya termasuk Serda A.L. Manurung bersinergi dengan pihak Polsek Mardinding jajaran Polres tanah karo serta Personel Brimobda SUmut membantu Pihak PHBI Laubaleng dan BKM Nurul yaqin pPerbulan melaksanakan kegiatan Pengamanan Shat Ied pada hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H/ 2024 M di Masjid Nurul Yaqin Jalan Kutacane Desa Perbulan Kecamatan Laubaleng Kabupaten Karo-Sumut (10/04), sebelum kegiatan terlebih dahulu dilaksanakan koordinasi dan apel gabungan.

Kegiatan pengaman ini dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada  masyarakat saat masyarakat umuat islam melaksanakan Ibdaha Shalat Ied hari raya Idul Fitri 1445 H, Babinsa Koramil 09/Laubaleng  bersinergi dengan pihak Polri muapaun dengan PHBI melaksanakan pengamanan lingkungan tenpat shalat dan lalu lintas sehubungan arus lalulintas kendaraan mulai ramai sehubungan jalan ini merupakan jalan lintas kabupaten juga saat ini banyak warga mudik memotong jalan lewat jalan kutabauluh.

Para personel TNI-Polri dan PHBI Laubaleng dibantu Perangkat Desa Perbulan berpatroli keliling desa, sambil imbauan menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, juga jika meninggalkan rumah agar memperhatikan jangan ada penyebab kebakaran serta kunci rumah, kepada pengendara yang melintas diimbau agar memperhatikan faktor keamanan dan apa bila lelah agar beristirahat supaya tidak terjadi kecelakaan lalulintas, dengan adanya kegiatan untuk menciptakan wilayah yang kondusif.

Serda A.L. Manurung selaku Babinsa Koramil 09/Laubaleng mengatakan bahwa kegiatan pengamanan, pengaturan lalu lintas dan patroli keamanan pada malam takbir kali ini dalam rangka memberkan   pelayanan terbaik kepada masyarakat agar mereka merasa aman dan nyaman saat beribadah menyambut hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H, kami berharap agar dengan adanya kegiatan ini situasi wilayah binaan aman dan kondusif, juga menunjukan bahwa TNI-Polri ada dari Rakyat untuk Rakyat. (Bayu.W GATUBIMA_PENDIM 0205/TK)

Tinggalkan Balasan