Babinsa Kodim 0205/TKKodim 0205/TKKomsos Babinsa Kodim 0205/TKKomunikasi SosialSilaturahmiTNI-Rakyat

Babinsa Koramil 04/Simpang Empat Komsos Di Kedai Kopi Pererat Silaturahmi

TNI, Babinsa Koramil 04/Simpang Empat Kodim 0205/TK, Komsos, Simpang Empat Karo
10Views

Karo-Surakaro.com.  Sabtu 13/04/2024. Guna memperat silaturahmi  dan untuk meningkatkan rasa kebersamaan yang lebih baik lagi di wilayah binaan, sehingga Sertu Jemmy Rombo Lambaran sebagai Babinsa Koramil 04/Simpang Empat jajaran Kodim 0205/Tanah Karo melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga, yang bertempat di Kedai Kopi Mama Tengah  di Jalan Udara Dusun-I Desa Ndokum Siroga Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo-Sumut (13/04).

Kegaiatan komunikasi sosial tersebut dilaksanakan Sertu Jemmy Rombe Lambaran sesuai perintah dari Danramil Kapten Czi menson Tarigan tujuan utamanya guna meningkatkan hubungan yang antar Babina dengan masyarakat warga wilayah binaan yang selama ini sudah terjalin sehingga terciptanya keharmonisan, juga Babinsa tetap diterima kehadirannya bahkan dianggap sebagai bagian dari kehidupan sosial atau istilahnya dijadikan keluarga angkat dalam melaksanakan tugas kedepannya.

Saat kegiatan kegiatan Sertu Jemmy Rombe Lambaran mengatakan bahwa dirinya melaksanakaan kegiatan ini sangat banyak faedahnya, selain untuk mempererat tali silaturahmi maupun kehadiran Babinsa tetap diterima dalam kehidupan sosial masyarakat  juga babinsa hadir sebagai solusi dalam mengatasi kesulitan warga, salah santu contohnya Babinsa  membantu dan mnegajukan pengadaan sumur bur untuk pemenuhan kebutuhan air  bersih dan saran pendukungnya.

Sertu Jemmy juga menambahkan, bahwa Babinsa melaksanakan kegiatan Komsos besilaturahmi dengan warga khususnya kepada masyarakat secara langsung ini, hasilnya akan lebih efektif, sehingga nantinya selain menjaga hubungan baik juga Babina bisa menghimpun informasi perkembangan situasi Geo Demo dan Konsos yang sedang terjadi di wilayah binaan, kemudian warga juga diimbau agar tetap waspada bencana alam maupaun  kebarana bangunan, dan jika terjadi segera lapor kepada Pernagkat DEsa, Babinsa serta Bhabinkamtibmas agar sesegaera mungkin bisa ditangani. (Bayu.W GATUBIMA_PENDIM 0205/TK).

Tinggalkan Balasan