Babinsa Kodim 0205/TK

Babinsa Koramil 06/Munte Laksanakan Komsos Sambil Bantu Warga Panen Padi

TNI, Babinsa Koramil 06/Munte Kodim 0205/TK, Komsos dan Upsus Ketapangnas, Munte Karo
9Views

Karo-Surakaro.com.  Kamis 18/04/2024.  Peltu Jhon Elvin Pasaribu dan Pelda Nasrul bertugas sebagai Babinsa (Bintara Oembina Desa) di Koramil 06/Munte jajaran Kodim 0205/Tanah Karo dalam melaksanakan tugasnya Pembinan Teritorial TNI AD tidak hanya melakukan Komsos atau Komunikasi Sosial dan Pawilbin atau Patroli Wilayah Binaan maupun melaksanakan dinas dalam serta tugas-tugas dalam satuan.

Namun masih banyak lagi tugas yang dilaksanakannya termasuk Imbauan kepada agar tetap keamanan dan ketertiban lingkungan, menjaga kebersihan lingkungan dan tetap laksanakan Jaga Siskamling sesuai jadwal, menghindari dan menjauhi Narkoba, juga menjaga kerukunan antar warga, dan waspada terhadap bencana alam dan kebakaran runat/bangunan, juga saat dibarengi  melaksanakan Upsus Ketahanan Pangan Nasional sesuai perintah Kapten Inf Krista Ginting sebagai Danramil 06/Munte.

Hari inipun (18/04) kegiatan komunikasi sosial silaturahmi sambil Upsus Ketapangnas tersebut juga dilaksanakan oleh  Peltu Jhon Elvin Pasaribu dan Pelda Nasrul di Dusun-II Desa Munte  Kecamatan Munte Kabupaten Karo-Sumut yaitu membantu petani panen padi jenis ciherang yaitu Bapak Perangin-angin dilahan pesawahan seluas 1 Hektar, bahkan membantu membawa hasil panen ke gudang untuk disimpan dan keringkan agar kualitas gabah padi bagus sehingga harga jual tinggi.

Peltu Jhon Elvin Pasaribu dan Pelda Nasrul setelah membantu panen padi, kemudian beristirahat di Kedai Kopi  Mama  Tengah Jalan Pasar Baru Desa Munte sambil berilaturahmi dengan warga juga menyampaiakn imbauan agar warga tetap keamanan dan ketertiban lingkungan, menjaga kebersihan lingkungan dan tetap laksanakan Jaga Siskamling sesuai jadwal, menghindari dan menjauhi Narkoba, juga menjaga kerukunan antar warga, dan waspada terhadap bencana alam.

Hasil kegiatanpun bermanfaat bagi warga sehingga Bapak Perangin-angi mengatakan bahwa kami senang bangga dan puas dengan adanya pendampingan Babinsa dari mulai bercocok tanam sampai panen tiba, karena para Babinsa mendampingi kami dari mulai pengolahan tanah, penenaman, perawatan sampai panen, kadangkalan apabila sulit dalam memasarakan kami bertanya kepada Babinsa untuk mencari solusi pemasaran hasil panen, juga kami jadi bersemangat dalam bercocok tanam, mudah-mudahan panen ini berhasil bisa juga mendukung suksesnya program ketahanan pangan dari pemerintah. (Bayu.W GATUBIMA_PENDIM 0205/TK)

Tinggalkan Balasan