Serba-Serbi

Jumat Bersih Koramil 08 Tiga Binanga Bersama Forkopimca dan Masyarakat Gotong Royong

14Views

Karo, Surakaro.com,- Ciptakan lingkungan yang nyaman, bersih dan sehat, Koramil 08 Tiga Binanga Kodim 0205 Tanah Karo bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Dan masyarakat melaksanakan kegiatan bersih bersih di Kel. Tiga Binanga Kec. Tiga Binanga, Jumat (19/04/2024) pagi.

Babinsa Koramil 08 Tiga Binanga Serma A. Ginting, bersama masyarakat, Perangkat Kecamatan, Kepala desa dan perangkatnya beserta warga desa, melakukan pembersihan lingkungan, berupa parit dan selokan di lingkungan desa. Dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya banjir.

“Giat kali ini kita bersama masyarakat dan pihak terkait melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan untuk mencegah banjir,” Jelasnya.

Menurutnya gotong royong dilaksanakan untuk membangun kebersamaan dan kekeluargaan antar sesama warga sekitar.

“Kali ini giat kita adalah membantu masyarakat untuk membersihkan parit dan aliran air agar tidak tersumbat,” Jelasnya.

Dirinya menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakan gotong royong ini dilakukan adalah untuk menjalin kebersamaan bagi warga sekitar. Dan juga menumbuhkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Karena dengan kebersihan maka masyarakat akan sehat, dan dimulai dari diri kita sehingga menjadi suatu kebiasaan,” Ujarnya.

Rencananya kegiatan gotong royong ini akan dilakukan secara berkelanjutan, agar lingkungan menjadi indah sehingga masyarakat akan nyaman. (Tim)

Tinggalkan Balasan