Serba-Serbi

Koramil 08 Tiga Binanga Komsos Bersama Petani Tentang Pengendalian Hama

15Views

Karo, Surakaro.com,- Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan, Koramil 08 Tiga Binanga Kodim 0205 Tanah Karo melaksanakan kegiatan pendampingan bersama petani dalam pertanian di Desa Pergendangen Kec. Tiga Binanga, Sabtu (20/04/2024) pagi.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Koramil 08 Tiga Binanga Serma A. Ginting, monitoring masyarakat atau petani yang sedang melakukan kegiatan pertanian terhadap salah satu kelompok tani, dan memberikan pemahaman cara pengendalian hama untuk tanaman tomat.

“Kali ini giat kita membantu petani yang sedang pengolahan lahan pertanian,” Jelasnya.

Dan menurutnya saat ini hasil panen kurang memuaskan akibat kendala cuaca yang ekstrim.

“Hasil panen kali ini menurut petani kurang memuaskan karena cuaca sangat berpengaruh pada tanaman dan hasilnya,” Terangnya.

Menurutnya kegiatan ini mendekatkan diri dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Dan hal ini adalah langkah untuk bersinergi dengan masyarakat.

“Kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat, dan sekaligus membantu masyarat. Dan Kegiatan humanis ini diharapkan minimal dapat membantu sedikit beban warga, dan juga kita sharing soal kendala lain yang dihadapi petani seperti cuaca dan hama,” Ungkapnya.

Rencananya kegiatan humanis ini akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan dari satu tempat ke tempat lainnya, untuk membantu meringankan sedikit beban di masyarakat. (Tim)

Tinggalkan Balasan