Babinsa Kodim 0205/TKBabinsa Kodim 0205/TK Pawilbin dan KomsosPengecekan Pupuk

Monitoring Harga Dan Stok Pupuk Rutin Dilaksanakan Babinsa Koramil 02/Tigapanah

TNI, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Kodim 0205/TK, Upsus Ketapang, Tigapanah Karo
12Views

Karo-Surakaro.com. Sabtu 20/04/2024.  Para Babinsa (Bitara Pembina Desa) TNI AD bersilaturahmi dalam rangka Komunikasi Sosial sambil pengecekan harga dan ketersediaan stok pupuk maupun obat-obatan pertanian rutin dilaksanakan, tujuannya untuk mengetahui ketersediaan stok dan harga pupuk bersubsidi maupun untuk memenuhi kebutuhan para petani warga binaan sehingga dalam perawatan tanaman lancar supaya nantinya panen berhasil dan mensukseskan Program Ketahanan Pangan Nasional serta membantu kesulitan petani dalam mendapatkan kebutuhan pupuk dan obat-obatan tanaman.

Serda Jumaidi juga sebagai Babinsa TNI AD di Koramil 02/Tigapanah jajaran Kodim 0205/Tanah Karo pada hari ini (20/04) diperintah Danramil Kapten Inf Judika Naibaho melaksanakan berilaturahmi dalam rangka komunikasi sosial dan melaksankan Upsus Pendampingan Program Ketahanan Pangan Nasional yaitu melakukan pengecekan rutin ketersediaan stok dan harga pupuk bersubsidi di Toko Pupuk UD. KARO-KARO milik Bapak J. Kemit di Jl. Pasar Sore Desa Tigapanah Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo-Sumatera Utara yang masuk dalam wiayah binaan Koramil 01/Barusjahe.

Perihal kegiatan yang dilaksanakannya Serda Jumaidi mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui ketersediaan stok pupuk yang ada di gudang dan toko pupuk  di wilayah binaan kami yaitu di Kecamatan Barusjahe dan Dolat Rayat, sasaran pengecekan pada harga pupuk dan ketersediaan pupuk bersubsidi seperti Urea, ZA, NPK, SP-36, Ana Bas, Paten K.N 4 Butir, Mutiara, R.Bas, Kali Cili, Hidro, Nofatek, Ponskha dan Pupuk Organik agar warga di daerah binaan kami tidak terkendala akibat kelangkaan dan mahalnya harga pupuk, juga untuk mencegah masuknyan pupuk dan obat-obatan pertanian palsu.

Lanjutnya lagi Serda Jumaidi mengatakan juga mengatakan kegiatan hari ini yang dilaksanakan adalah mengecek stok pupuk bersubsidi secara langsung di gudang maupun toko resmi sambil melaksanakan Komsos terhadap warga binaan, sehingga dapat membantu kesulitan petani warga binaan dalam mendapatkan pupuk terlebih pupuk bersubsidi, karena jika pupuk dan obat-obatan pertanian langka nantinya akan berpengaruh terhadap perputaran roda perkonomian warga. (Bayu.W GATUBIMA_PENDIM 0205/TK)

Tinggalkan Balasan