Serba-Serbi

Babinsa Koramil 07 Juhar Komsos dan Bantu Petani Panen Cabai

10Views

Karo, Surakaro.com,- Jalin kebersamaan dan sinergitas, Koramil 07 Juhar Kodim 0205 Tanah Karo laksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat khususnya petani terkait bidang pertanian di Desa Kutambelin Kec. Juhar, Rabu (24/04/2024) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 07 Juhar Sertu RAD Siregar, mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk membantu petani dalam hal panen cabai. Dan juga serta mengawasi petani dalam peningkatan pendapatan serta penghasilan panen agar lebih meningkat.

“Kegiatan pendampingan ini sebagai pengawasan agar pendapatan dan hasil panen milik petani dapat meningkat,” Jelasnya.

Selain itu dirinya juga menjelaskan hal lain yang dibahas yakni mengenai kendala yang dihadapi petani soal cuaca ekstrim yang terjadi.

“Ada juga kendala petani seperti cuaca yang tidak menentu, seperti hujan dan kemarau. Selain itu juga akan diusahakan musim tanam padi secara serentak agar terhindar dari hama,” Terangnya.

Dirinya juga menjelaskan kegiatan ini mendekatkan diri dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Dan hal ini adalah langkah untuk bersinergi dengan masyarakat dengan cara membantu masyarakat.

“Kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat, dan sekaligus membantu masyarakat,” Jelasnya.

Dan juga Kegiatan ini termasuk dalam program ketahanan pangan, dan dengan adanya perawatan dan penyemprotan ini diharapkan hasil panen yang meningkat dengan kualitas yang bagus. (Tim)

Tinggalkan Balasan