HukumKaro Info

Kejari Karo Tandatangani MoU dengan Kades Se-Kecamatan Merdeka Karo

143Views
Kajari Karo Denny Achmad SH MH bersama Kasidatun Kejari Karo Mochammad Taufik SH saat penandatanganan MoU bersama Kades Kecamatan Merdeka, Rabu (08/07/2020)

Kejari Karo Tandatangani MoU dengan Kades Se-Kecamatan Merdeka Kab. Karo

Karo-Surakaro.com
Kejaksaan Negeri Karo bersama dengan 9 Kepala Desa se-Kecamatan Merdeka, Kab. Karo, melakukan penandatanganan kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) pada bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, yang dilaksanakan di Kantor Kejaksaan Negeri Karo, Jalan Jamin Ginting, Kec. Kabanjahe, Rabu (08/07/2020) siang.

Menurut Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Karo, Mochammad Taufik Yanuarsyah, penandatanganan MoU ini adalah untuk melayani masyarakat Kecamatan Merdeka jika berbenturan dengan permasalahan hukum, dan mulai dari pendapat hukum hingga pendampingan hukum.

“Penandatanganan kerja sama ini sifatnya berupa masukan bidang hukum pada bidang perdata, misal penyelamatan asset daerah dan yang lainnya,” jelasnya.

Lanjutnya pendampingan hukum merupakan salah satu upaya mengawal dan mengamankan pembangunan, terutama terserapnya anggaran dana desa sehingga roda ekonomi di desa benar-benar berjalan baik.

“Intinya ini kita bersama dan mendukung kinerja Bupati Karo demi kesuksesan bersama bagi Kabupaten Karo,” ungkapnya.

Kajari Karo Denny Achmad SH MH bersama Kasidatun Kejari Karo Mochammad Taufik SH saat penandatanganan MoU bersama Kades Kecamatan Merdeka, Rabu (08/07/2020)

Diharapkan setelah penandatangan MoU ini, Kejari Karo dan Kepala Desa beserta aparatur Desa sudah bekerja sama dan saling membantu di bidang pendampingan hukum, sehingga diharapkan tidak ada penyimpangan lagi kedepannya.

Camat Merdeka Oberlin Sembiring yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan, sangat menyambut baik langkah yang dilakukan para Kades se-Kecamatan Merdeka dengan menggandeng Kejari Karo. Dengan harapan agar pelaksanaan Dana Desa bisa berjalan dengan lancar.

“Kerja sama ini diharapkan bisa jadi solusi dan motivasi bagi Kades dalam melaksanaan Dana Desa dengan baik dan benar. Juga kita berharap untuk Kades kecamatan lain agar melakukan hal yang sama agar nanti tidak ada permasalahan lagi kedepannya,” harapnya. (Dhany/RP)

Tinggalkan Balasan