Karo InfoSosialWarta

SERKA MARTUA SIHOMBING BABINSA KORAMIL 04/SE KAWAL PEMBAGIAN BLT

SERKA MARTUA SIHOMBING BABINSA KORAMIL 04/SE KAWAL PEMBAGIAN BLT

Karo Info, Sosial, Warta
160Views

Karo-Surakaro.com. Kamis 09/07/2020. Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap-II Dana Desa Kebayaken sejumlah Rp. 600.000,-  untuk tiap Kepala Keluarga (KK) didampingan dan kawal oleh Babinsa (Bintara Pembina Desa) Koramil 04/Simpang Empat Kodim 0205/Tanah Karo Serka Martua Sihombing, BLT tersebut dibagikan kepada 30 KK warga terdampak Pandemi Covid-19 asal Desa Kebayaken Kecamatan Naman Teran Kabupaten Karo-SUMUT, bertempat di Kantor BRI Unit Simpang Empat Jl. Udara Desa Ndokum Siroga Kecamatan Simpang, serta kegiatan pendampingan dan pengawasan dilaksanakan bersama Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Empat Brigadir J. Sembiring, Camat Naman Teran diwakili Sekcam bapak Japet Bangun, Kades Kabayaken Bapak  Ramal Tarigan beserta perangkat desanya dan Pendamping Desa Kabayaken

Serka Martua Sihombing mengatakan “Pelaksanaan pendampingan dan pengawalan pembagian BLT DD Kebayaken Tahap-II ini dilaksanakan agar bantuan sampai dan tepat sasaran sesuai data yang di ajukan oleh masing-masing Kepala Desa dan semoga tidak disalah gunakan, karena bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah serta bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak Pandemi Covid 19”, sebagai Babinsa Serka Martua Sihombing yang termasuk juga sebagai petugas pelaksana pada kegiatan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan  juga menghimbau kepada warga masyarakat terkait Pandemi Covid-19 ini harus tetap mematuhi anjuran pemerintah agar mematuhi Protokol Kesehatan yaitu yaitu pengendalian penumpukan masyarakat agar menjaga jarak (Phisical Distancing), penggunaan masker, mencuci tangan sesering mungkin, menjaga kabersihan diri (mandi), hindari bersentuhan (bersalaman dan kontak fisik), etika batuk dan bersin, berolahraga, menjaga kesehatan dan makan yang bergizi sesuai dengan porsi kesehatan,  kemudian gunakan dan manfaatkan bantuan yang diterima untuk sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sedangkan tanggapan warga masyarakat Desa Kebayaken penerima BLT mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Desa atas bantuannya semoga ini bermanfaat dan berkah untuk keluarga kami, serta kepada Bapak Babinsa Koramil 04/SE serta Petugas pendamping dan pengawal lainnya pada kegiatan pembagian BLT ini kami ucapkan terimakasih, berkat adanya para petugas kami jadi aman, nyaman dan tertib juga  sehingga cepat dalam pencairan dana BLT DD Kebayaken.  (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan