Karo InfoSosial

PAC Pemuda Pancasila Kabanjahe Beri Bantuan ke Rutan Klas IIB Kabanjahe

522Views
Ketua PAC Pemuda Pancasila Kabanjahe Kab. Karo Tokyo Karo Sekali bersama Wakil ketua MPC Pemuda Pancasila Kab. Karo Beton Ginting, mengunjungi sekaligus memberikan bantuan kepada Rutan Klas IIB Kabanjahe, Kamis (16/07/2020).

PAC Pemuda Pancasila Kabanjahe Beri Bantuan ke Rutan Klas IIB Kabanjahe

Karo-Surakaro.com
Ketua PAC Pemuda Pancasila Kabanjahe Kab. Karo Tokyo Karo Sekali bersama Wakil ketua MPC Pemuda Pancasila Kab. Karo Beton Ginting melakukan kunjungan ke Rumah Tahanan Kelas II B Kabanjahe, Kamis (16/07/2020) siang.

Kedatangan pengurus PAC PP Kabanjahe dan MPC PP Kabupaten Karo ini, turut didampingi para Anggota PAC Pemuda Pancasila Kabanjahe langsung disambut Kepala Keamanan Rutan kelas IIB Kabanjahe Sehat Sembiring Meliala dan jajarannya.

Menurut Beton Ginting kehadiran mereka ke Rutan Klas IIB Kabanjahe untuk memberikan tali asih sebagai wujud keprihatinan pihaknya atas peristiwa kebakaran yang terjadi di Rutan Kabanjahe beberapa waktu lalu.

“Kita mengetahui kalau Rutan ini sempat terbakar karena ada kerusuhan, dan kami melihat kalau Rutan masih dalam pembenahan. Sehingga kami memberikan bantuan ini agar dapat sedikit meringankan beban dari pegawai serta warga binaan yang berada didalam,” jelasnya.

Sama halnya dengan Tokyo Karo Sekali, mengatakan walaupun pemberian tidak begitu besar, namun apa yang dilakukan diharapkan bisa bermanfaat bagi para napi yang menghuni di Rutan kelas IIB Kabanjahe.

“Semoga apa yang kita berikan ini bermanfaat, dan berkah bagi kita semua,” ungkapnya.

Adapun bantuan yang diberikan ke Rutan Klas IIB Kabanjahe berupa Televisi 2 unit, perlengkapan mandi bagi warga binaan serta alat kebersihan.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Kabanjahe Kab. Karo Tokyo Karo Sekali bersama Wakil ketua MPC Pemuda Pancasila Kab. Karo Beton Ginting, mengunjungi sekaligus memberikan bantuan kepada Rutan Klas IIB Kabanjahe, Kamis (16/07/2020).

Kepala Pengamanan Rutan kelas IIB Kabanjahe Sehat Sembiring Meliala melalui Kepala Tata usaha Joi Barasa mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih dan bangga sekaligus terharu atas kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh PAC Pemuda Pancasila Kabanjahe. Pihaknya merasakan adanya kepedulian sesama instansi, yang terus memberikan berbagai dukungan untuk Rutan Klas IIB Kabanjahe yang saat ini dalam masa perbaikan.

“Kami sangat berterima kasih dengan bantuan ini, kiranya Pemuda Pancasila terus berkarya, pemuda pancasila karya nyata bukan karya kata,” ungkapnya.

Sementara itu Karutan Klas IIB Kabanjahe Sangapta Surbakti, Spd melalui via selulernya mengatakan, sangat berterima kasih kepada teman teman PAC PP Kabanjahe atas bantuan dan perhatiannya kepada Rutan Klas IIB Kabanjahe.

“Kegiatan ini sebagai moment kegiatan yang jarang sekali terjadi ada sebuah Organisasi yang peduli terhadap Rutan dalam rangka Pembinaan Warga yang saat ini menjalani Pidananya,” harapnya.

Dalam kesempatan ini kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih semoga kegiatan amal dan baik ini bisa meningkatkan koordinasi dan jalinan silaturahmi Kekeluargaan semakin baik. (Baycuk/RP)

Tinggalkan Balasan