Karo Info

Pemkab Karo Rangking 97 se-Indonesia Indeks Inovasi Daerah

128Views
Pemkab Karo Rangking 97 se-Indonesia Indeks Inovasi Daerah.

Pemkab Karo Rangking 97 se-Indonesia Indeks Inovasi Daerah

Karo-Surakaro.com
Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kemendagri, melalui Pusat Litbang Inovasi Daerah BPP Kemendagri, resmi mengumumkan daerah se-Indoensia yang inovatif lewat indeks inovasi dalam mendorong efektivitas pelayanan publik dan menciptakan nilai tambah.

Demikian diungkapkan Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, MH, setelah diketahui pemda karo masuk sebagai daerah Innovative Government Award (IGA). Menurutnya prestasi yang diraih cukup memuaskan dalam indeks inovasi daerah kategori seluruh propinsi /Kabupaten Se-Indonesia, pemkab karo memiliki jumlah inovasi 51 dengan skor 3319 dalam posisi mendapat rangking 97 sedangkan dalam posisi se-Sumatera Utara, Kab. Karo urutan rangking 3.

“Untuk mengetahui, silahkan mengakses lewat situs laman https://indeks.inovasi.litbang.kemendagri.go.id/data-indeks yang dikeluarkan pusat litbang Kemendagri,” terangnya di ruang kerja Bupati Karo, Kabanjahe, Selasa (27/10/2020) sekira pukul 13.30 WIB.

Lanjutnya dalam mengukur tingkat inovasi di suatu daerah, melalui indeks inovasi daerah, sangat penting. Sebab kepala daerah dapat melihat kekurangan sebelumnya, sehingga dapat memacu dan mendorong ASN, lebih tancap gas bekerja kreatif dan inovatif.

“Saya meminta kepada ASN tetap semangat dan tetap bekerja sesuai regulasi dan diharapkan untuk tahun berikutnya agar lebih baik dari sekarang ini, sehingga mendapat penghargaan dari Innovative Government Award (IGA). Selain itu, keberhasilan dapat mendorong daya saing daerah juga upaya untuk mewujudkan kemandirian daerah,” ujarnya. (Dhany/RP)

 

 

Tinggalkan Balasan