Covid-19KesehatanVasinasi Covid-19

Pemkab Karo Kembali Gelar Vaksinasi Massal Hari ke Dua di Stadion Samura Kabanjahe

Pemkab Karo Kembali Gelar Vaksinasi Massal Hari ke Dua di Stadion Samura Kabanjahe

142Views

surakaro.com, Karo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo, kembali menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat, pada Kamis (24/6/2021). Diketahui, vaksinasi massal hari kedua ini disalurkan kepada masyarakat dan keluarga TNI – Polri di Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo.

Proses vaksinasi massal ini dilaksanakan di Stadion Samura, Jalan Stadion, Kabanjahe. Pada vaksinasi ini, masyarakat yang mengikuti vaksinasi hari kedua ini sekitar 1000 orang warga dari seputaran Kabupaten Karo.

Adapun Petugas/Tim Vaksinator yang mendukung kegiatan tersebut antara lain dari Dinkes Karo sebanyak 50 Orang, Urkes Polres Tanah Karo sebanyak 6 Orang, Poskes 01.10.04 Kodim 0205/TK Dan Yonkes 125/SMB sebanyak 20 Orang.

Vaksinasi Dosis I terhadap masyarakat Kabupaten Karo dan Keluarga TNI – Polri ini dipimpin oleh Ketua Team Vaksinator dr. Lapan Tarigan yang juga merupakan Kepala Puskesmas Kabanjahe. Sebanyak 1000 dosis disiapkan untuk disuntikkan kepada peserta vaksin.

Animo masyarakat akan proses vaksin cukup tinggi dilihat dari ramainya masyarakat yang hadir dalam vaksinasi. Seluruh kegiatan ini juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan dipantau oleh seluruh petugas pelaksana vaksinasi. Seluruh masyarakat yang telah divaksin diwajibkan menjalani observasi dari tim media selama 30 menit sebelum diizinkan pulang.

 

(BC)

 

 

Tinggalkan Balasan