Serba-Serbi

Babinsa Koramil 07 Juhar Datangi Warga Untuk Penerapan Protokol Kesehatan

90Views

Karo, Surakaro.com,- Babinsa Koramil 07 Juhar Kodim 0205 Tanah karo melaksanakan penegakan Protokol Kesehatan di wilayah Kecamatan Juhar, Kab. Karo, Rabu (25/05/2022) pagi.

Babinsa Koramil 07 Juhar, Peltu Darianto bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Juhar Aipda Eduard Fernando, terus melaksanakan penegakan disiplin Protokol Kesehatan untuk tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak di lokasi atau tempat berkumpulnya masyarakat.

Petugas pun berkeliling menuju lokasi sering dijadikan masyarakat untuk berkumpul. Menurut Peltu Darianto , patroli penegakan disiplin Protokol Kesehatan ini dilaksanakan di warung kopi dan berkumpul orang banyak yakni Kedai Kopi Bapak Ewin Tarigan Desa Sugihen Kec. Juhar. Dan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19, bagi masyarakat yang berada dalam acara tersebut.

“Kita terus melaksanakan Prokes terus kita laksanakan. Dan target sasaran kita adalah masyarakat yang sedang berkumpul, jadi kita berikan imbauan untuk patuhi Prokes,” Ujarnya.

Lanjutnya selain imbauan patuhi Protokol Kesehatan, juga dilaksanakan pembagian masker gratis kepada masyarakat.

“Kita juga ada membagikan masker kepada tamu undangan untuk memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, menjadi suatu kebiasaan,” Harapnya.

Imbauan penegakan disiplin Protokol Kesehatan ini akan terus dilakukan setiap harinya pada lokasi-lokasi yang rawan akan timbulnya kerumunan masyarakat, seperti pasar tradisional dan rumah ibadah. (Tim)

Tinggalkan Balasan