Serba-Serbi

Dukung Ketahanan Pangan Koramil 08 Tiga Binanga Bantu Petani Pecah Buah Kemiri

87Views

Karo, Surakaro.com,- Dalam upaya mendukung program pemerintah pada bidang ketahanan pangan Koramil 08 Tiga Binanga Kodim 0205 Tanah Karo bersama dengan petani Bapak Wiranta Ginting memecah buah Kemiri di Desa Simpang Pergendangen Kec. Tiga Binanga, Sabtu (24/09/2022) pagi.

Anggota Babinsa Koramil 08 Tiga Binanga Sertu Kopda Taufik Hidayat ikut melaksanakan kegiatan pendampingan dalam membantu petani memecah hasil buah kemiri tersebut. Menurutnya kegiatan ini selain untuk mendukung program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, juga menjalin hubungan yang lebih dekat kepada masyarakat khususnya petani.

“Selain mendukung program pemerintah dalam hal ketahanan pangan, ini juga sebagai bentuk silaturahmi dengan petani,” Jelasnya.

Selain itu juga dirinya menyampaikan selain membantu petani, juga dilakukan kegiatan komunikasi sosial terkait permasalahan pertanian seperti kendala yang dihadapi petani.

“Kita juga sharing dan ngobrol soal permasalahan dan kendala juga solusi, seperti cuaca ekstrim yang berpengaruh pada hasil panen, bagaimana pendistribusian atau penjualannya,” Ungkapnya.

Kegiatan ini pun disambut hangat oleh petani, dan rencananya akan dilakukan di tempat lahan pertanian milik petani lainnya yang berada di wilayah Kec. Tiga Binanga. (Tim)

Tinggalkan Balasan