Kodim 0205/TKKomsos Babinsa Kodim 0205/TKKomsos dan Pam GerejaKomunikasi SosialPam Kebaktian Di Gereja

Babinsa Koramil 01/Barusjahe Komsos Di Wilayah Binaan Sambil Pam Ibadah Kebaktian Minggu  

TNI, Babinsa Koramil 01/Barusjahe Kodim 0205/TK, Komsos dan Pam Kebaktian, Barusjahe Karo
10Views

Karo-Surakaro.com. Minggu 05/05/2024.  Para Babinsa (Bintara Pembina Desa) TNI AD dalam memberikan kepedulian terhadap warga wilayah binaan terus dilaksanakan salah satunya dengan cara Komsos (Komunikasi Sosial) ataupun membantu meringkan kesulitan warga maupun  menjadi solusi dalam menyelesaikan masalah sehari-hari, termasuk saat membantu pengamanan pelaksanakaan ibadah kebaktian minggu agar  kondusif, aman dan nyaman, juga bersih dan bebas wabah penyakit

Termasuk juga para Babinsa di Koramil 01/Barusjahe jajaran Kodim 0205/Tanah Karo satuan jajaran Korem 023/Kawal Samudera Kodam I/BB di wilayah binaannya tepatnya di Kecamatan Barusjahe dan Kecamatan Dolat Rayat Kabupaten Karo-Sumut juga melaksanakan kegiatan tersebut untuk menciptakan wilayah binaan yang kondusif dan aman, sehingga kehidupan warga tentram sehingga roda perekoniman berjalan normal, juga menjadikan wilayah yang bersih dan sehat.

Hari ini (05/05) Kapten Inf Jonson E. Sembiring Danramil 01/Barusjahe perintahkan para Babinsanya melaksanakan Komsos dan Pengamanan Ibadah kebaktian Minggu sambil imbauan kepada warga agar menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, menjaga kebersihan lingkungan serta tetap menjaga kerukunan hidup antar warga, termasuk Koptu Junaidi juga melaksanakan kegiatan Pam Ibadah kebantian Minggu sambil Komsos silaturahi dibarengi imbauan berlokasi di GBKP Sukajulu Desa Sukajulu Kecamatan Barusjahe.

Hasil kegiatan tersebut terlihat Majelis Gereja dan Jemaat GBKP Sukajulu yang beribadah terlihat khidmat, nyaman dan aman, pengurus gereja juga rutin membersihkan sarang berkembang biaknya nyamuk ades aegypti penyebab demam berdarah, Majelis Gereja juga sangat bangga dan berterimakasih atas kerjasama antara Babinsa Koramil 01/Barusjahe dalam pelaksanaan pengamanan ibadah minggu yang sukses dan lancar, serta imbauan yang disampaikanpun disamut dengan antuasias, kemudian Pendeta Ibu Eni Enjelina Br Ketaren dan Majelis Gereja beserta Jemaat GBKP Sukajulu mengucapkan terimakasih kepada pihak Kormail 01/Barusjahe. (Bayu.W GATUBIMA_PENDIM 0205/TK)

Tinggalkan Balasan