Kodim 0205/TKKomsos Babinsa Kodim 0205/TKKomsos dan Pam GerejaKomunikasi SosialPam Kebaktian Di Gereja

Saat Pam Ibadah Kebatian Minggu Babinsa Koramil 02/Tigapanah Komsos Dengan Jemaat

TNI, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Kodim 0205/TK, Komsos dan Pam Gereja, Tigapanah Karo
9Views

Karo-Surakaro.com. Minggu 05/05/2024. Perhatian sebegai bentuk kepedulian terhadap warga wilayah binaan terus diberikan oleh Para Babinsa TNI AD dengan cara Komsos (Komunikasi Sosial) maupun memberikan solusi dan membatu meringkan kesulitan warga dalam kehidupan sehari-hari, termasuk saat mereka melaksanakaan ibadah kebaktian minggu, juga untuk menjaga kondusifnya desa binaan, termasuk diwilayah binaan Koramil 02/Tigapanah jajaran Kodim 0205/Tanah Karo tepatnya di Kecamatan Tigapanah dan Merek Kab. Karo.

Kapten Inf Judika Naibaho selaku Danramil 02/Tigapanah pada hari ini (05/05) perintahkan para Babinsanya termasuk Serda Ira Immanuel Barus melaksanakan Komsos sambil  pengamanan kebaktian minggu ditambahkan kegiatan imbauan menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, menjaga kebersihan lingkungan serta tetap menjaga kerukunan hidup antar warga, lokasi kegiatan di Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Tigaoanah di jalan Museum Jamin Ginting Desa Tigapanah Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo-Sumut sambil melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersilaturahmi.

Serda Ira Immanuel Barus Babinsa Koramil 05/Payung menerangkan bahwa kegiatan Pengamanan Kebaktian Minggu serta Komsos berilaturahmi dan imbauan tersebut  disambut baik oleh Majelis GBKP Tigapanah maupun Jemaat, juga dari Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat  juga mendukung, karena kegiatan pengamanan dan imbauan sebelumnya sudah dikoordinasikan dengan Majelis Gereja maupun perwakilan Jemaat.

Majelis GBKP Tigapanah dan Jemaat beribadah terlihat khidmat, nyaman dan aman, juga mereka antuasias melaksanakan secara sukarela imbauan menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, menjaga kebersihan lingkungan serta tetap menjaga kerukunan hidup antar warga, juga pihak pengurus gereja rutin melaksanakan pembersihan lingkungan dan membersihkan tempat bersaranganya nyamuk ades aegypti penyembab penyakit demam berdarah. (Bayu.W GATUBIMA_PENDIM 0205/TK)

Tinggalkan Balasan