Kodim 0205/TKKomsos Babinsa Kodim 0205/TKKomsos dan Pam GerejaKomunikasi SosialPam Kebaktian Di Gereja

Komsos Dan Bantu Majelis Gereja Pam Kebaktian Minggu Dilaksanakan Babinsa Koramil 03/Berastagi

TNI, Babinsa Koramil 03/Berastagi Kodim 0205/TK, Komsos dan Pam Kebaktian, Berastagi Karo
7Views

Karo-Surakaro.com. Minggu 05/05/2024.   Bersiliturahmi dalam rangka Komunikasi Sosial atau lebih dikenal Komsos  dengan  pihak Pengurus  Gereja sambil membantu Pengamanan Ibadah Kebaktian Minggu di GBKP (Gereja Batak Karo Protestan) Kota Berastagi Jl. Pasar Buah-Bukit Gundaling Kelurahan Gundaling-I Kecamatan Berastagi Empat Kabupaten Karo-Sumut dilaksanakan oleh Serda Tulus Siahaan dan Serda Arif Hidayat  sebagai Babinsa di Koramil 03/Berastagi jajaran Kodim 0205/Tanah Karo sesuai perintahkan Mayor Chb Thamrin Vincent Bangun sebagai Danramil pada hari minggu ini (05/05).

Saat melaksanakan kegiatan Komsos bersilaturahmi dan Pengamanan Kebaktian Minggu ini  Serda Tulus Siahaan dan Serda Arif Hidayat juga sambil mengimbau Jemaat agar melaksanakan menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, menjaga kebersihan lingkungan, jaga Siskamling, menjaga kerukunan hidup antar warga maupun menjaga kerukunan antar umat beragama, maupun  memberitahukan kepada keluarga agar menghindari dan menjauhi Narkoba juga waspada terhadap bencana alam, kemudian apabil terjadi bencana maupaun hal-hal menonjol segera lapor kepada Pihak Pemerintah Keluarahan atau Desa, Babinsa serta Bhabinkamtibmas.

Silaturahmi dalam rangka Komsos yang dilaksanakan  Serda Tulus Siahaan dan Serda Arif Hidayat bertujuan untuk  menjaga hubungan yang baik dengan Majelis dan Jemaat  GBKP Kota Berastagi, kemudian pengemanan ibadah kebaktian minggu untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga desa binaan yang beragama nasrani melaksanakan ibadah, juga imbauan supaya dilingkungan Gereja situasinya aman, kondusif, aman, nyaman, bersih dan sehat, dan warga hidup rukun, serta tidak ada peredaran Narkoba di wilayah binaan, juga apabila terjadi bencana maupaun hal-hal menonjol pada kesempatan permata dilaporkan tujuannya agar sesegra mungkin ditangani oleh pihak berwajib.

Pelaksanaan kegiatan inipun sebagai  betuk Kemanunggalkan TNI-Rakyat di Kabupaten Karo khususnya kepada warga penduduk Kecamatan Berastagi maupaun Kecamatan Kabanjahe yang menjadi wilayah binaan teritorial Koramil 03/Berastagi, kemudian hasil kegiatan tersebut yaitu Majelis GBKP Kota Berastagi menyambut baik kegiatan ini serta warga antusian menerima imbauan, dan terlihat warga beribadah dengan khidmat juga lingkungan gereja nyaman, sehingga tujuan utama agar  Binter TNI sukses untuk memantapkan Pertahanan Negara. (Bayu.W GATUBIMA_PENDIM 0205/TK)

Tinggalkan Balasan