Kodim 0205/TKKomsos Babinsa Kodim 0205/TKKomsos dan Pam GerejaKomunikasi SosialPam Kebaktian Di Gereja

Majelis GBKP Rg Ndokum Siroga Pam Ibadah Kebaktian Minggu Dibantu Babinsa Koramil 04/Simpang Empat

TNI, Babinsa Koramil 04/Simpang Empat Kodim 0205/TK, Komsos dan Pam Kebaktian, Simpang Empat Karo
7Views

Surakaro.com. Minggu 05/05/2024.   Kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) bersilaturahmi sambil melaksanakan bantuan Pengamanan Ibadah Kebaktian Minggu serta dibarengi dengan kegiatan imbauan terus dilaksanakaan Para Babinsanya Koramil 04/Simpang Empat jajaran Kodim 0205/Tanah Karo, kegiatanpun belokasi di Kecamatan Simpang Empat, Naman Teran danMerdeka dimana daerah ini merupakan lokasi hamaparan pertanian bahkan ada desa yang jadi tujuan wisata View Gunung Sinabung, Danau Laukawar, Bukit Gundaling maupun tempat pemandian air panas Lau Sidebuk-debuk.

Pelaksanaan kegiatan  Komunikasi Sosial  bersilaturahmi sambil membantu Majelis Gereja dalam Pengamanan Ibadah Kebaktian Minggu serta dibarengi dengan kegiatan imbauan sebagai salah satu usaha menciptakan wilayah yang kondusif, aman nyaman, bersih, sehat juga warga hidup rukun, juga untuk meningkatkan kembali perekonomian warga sudah mulai meningkat pasca Pemerintah berhasil mengatasi pengaruh resesi ekonomi global sehingga perputaran ekonomi warga sudah mulai normal dan membaik.

Danramil 04/Simpang Empat Kapten Czi Menson Tarigan hari minggu inipun (05/05) perintahkan para Babinsanya untuk melaksanakaan Komunikasi Sosial bersilaturahmi dan imbauan dalam melaksanakan Pengamanan Ibadah Kebantian Minggu di Gereja yang masuk wilayah binaan masing-masing,  termasuk Serda Adipon Manalu   juga sebagai Babinsanya melaksanakan kegiatan tersebut di Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Runggun Ndokum Siroga  Jl. Udara Desa Ndokum Siroga Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo-Sumatera Utara.

Keterangan dari Serda Adipon Manalu bahwa Pengamanan Ibadah Kebaktian Minggu maupun Komsos bersilturahmi dan imbauan menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, menjaga kebersihan dilingkungan, tetap jaga Siskamling serta menjaga kerukanan hidup warga dan toleransi antar umat beragama, disambut baik oleh Pendeta, Pertua dan Pengurus maupun Jemaat Gereja GBKP Rg. Ndokum Siroga, karena sebelumnya kegiatan ini sudah dikoordinasikan dengan Majelis Gereja, sehingga warga terlihat khidmat dan nyaman dalam beribadah, lingkungan gereja juga aman dan kondusif. (Bayu.W GATUBIMA_PENDIM 0205/TK)

Tinggalkan Balasan