Kesehatan

Ikuti Kemajuan IT, Bupati Dairi Inginkan Puskesmas di Dairi Gunakan e-Puksesmas

Views
Bupati Dairi harapkan Puskesmas di Dairi gunakan e-Puksesmas, saat melakukan pertemuan dan ramah tamah dengan jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Dairi, Senin (13/07/2020).

Ikuti Kemajuan IT, Bupati Dairi Inginkan Puskesmas di Dairi Gunakan e-Puksesmas

Sidikalang-Surakaro.com
Mengikuti perkembangan teknologi yang modern, Bupati Dairi harapkan Puskesmas di Dairi gunakan e-Puksesmas. Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Dairi Dr. Eddy K.A Berutu saat melakukan pertemuan dan ramah tamah dengan jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Dairi, Senin (13/07/2020) pagi.

Eddy mengatakan pemerintah Kabupaten Dairi pada beberapa waktu yang lalu telah menandatangani kesepakatan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dalam hal peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan khususnya di bidang kesehatan, bentuk peningkatan pelayanan kesehatan di Puskesmas tersebut dengan menerapkan e-Puskesmas.

“Seiring kemajuan teknologi, saya ingin ada satu pukesmas dulu yang menjadi pilot projectnya. Silahkan Pak Kadis berkoordinasi dengan para Kepala Puksesmas untuk menentukan Puskesmas mana yang siap untuk menjadi pilot project,” terangnya.

Lanjutnya, Eddy menginstruksikan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dairi untuk segera menindaklanjuti hal tersebut. Selain penerapan e-Puskesmas, dirinya juga menginginkan adanya Puksesmas khusus untuk Pariwisata di Silahisabungan, guna mendukung pelayanan kesehatan yang sudah ada di puskesmas Silahisabungan.

“Puskesmas Pariwisata khususnya di Silahisabungan ini sangat kita butuhkan karena Silahisabungan Geosite sudah ditetapkan menjadi Unesco Global Geopark. Para wisatawan akan semakin banyak untuk berkunjung, maka puskesmas kita harus siap untuk hal itu,” harapnya.

Pertemuan tersebut di hadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dairi dr. Ruspal Parluhutan Simarmata, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Dairi Frisda Turnip, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Dairi serta jajaran pegawai di Dinas Kesehatan Kabupaten Dairi. (Red)

Leave a Reply