Karo Info

Update Erupsi Gunung Sinabung Gunung Sinabung Erupsi Susulan 1000 Meter

359Views

Update Erupsi Gunung Sinabung

Gunung Sinabung Erupsi Susulan 1000 Meter

Karo-Surakaro.com
Gunung Api Sinabung yang berada di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, yang sebelumnya pada Sabtu (08/08/2020) dinihari erupsi, kembali menunjukkan aktifitas yang tinggi. Gunung Sinabung kembali lagi erupsi susulan dengan ketinggian kolom abu teramati mencapai 1000 meter, Sabtu (08/08/2020) sekira pukul 17.18 WIB.

Menurut keterangan Pengamat Gunung Api Sinabung, Armen Putra, erupsi yang terjadi berlangsung selama 36 menit 23 detik, dengan ketinggian 1000 meter. Dan erupsi ini terekam di seismogram dengan amplitudo maksimum 60 mm.

“Iya benar Gunung Sinabung kembali lagi erupsi sore ini yang berlangsung kurang lebih setengah jam,” terangnya saat dikonfirmasi, Sabtu (08/08/2020) sore.

Lanjutnya kalau arah angin juga mengarah ke Timur, dan daerah yang berpotensi mengalami hujan abu diantaranya, Desa Namanteran Desa Sigarang garang, dan Kecamatan Berastagi. Dan mengimbau kepada masyarakat agar memakai masker untuk menghindari abu mengantisipasi penyakit gangguan pernapasan.

“Diimbau kepada masyarakat untuk menghindari zona merah, dikarenakan masih berpotensi akan kembali terjadi erupsi sewaktu-waktu,” ujarnya. (Baycuk/RP)

Tinggalkan Balasan