Karo Info

Update Erupsi Gunung Sinabung Tim Satgas Tanggap Darurat Sinabung Gelar Apel Pembersihan Abu Vulkanik

236Views
Apel pasukan Tim Satgas Tanggap Darurat Bencana Sinabung yang dipimpin oleh Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, di Koramil 04/SE, Minggu (09/08/2020)

Update Erupsi Gunung Sinabung

Tim Satgas Tanggap Darurat Sinabung Gelar Apel Pembersihan Abu Vulkanik

Karo-Surakaro.com
Pasca dua kali erupsi gunung api Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, yang terjadi kemarin, Sabtu (08/08/2020). Beberapa daerah yang terdampak terlihat masih diselimuti abu vulkanik yang menumpuk di sepanjang jalan dan rumah warga.

Tim Satgas Tanggap Darurat Bencana Sinabung yang terdiri dari TNI, Polri, Basarnas Medan, BPBD Karo, Damkar Karo, gelar apel untuk melakukan pembersihan di kantor Koramil 04/SE, Minggu (09/08/2020) sekira pukul 10.00 WIB.

Dalam arahannya Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto S.Sos, menginstruksikan seluruh petugas untuk menyebar di beberapa titik lokasi yang masih diselimuti abu vulkanik.

“Sekarang ini kita gelar apel seluruh tim Satgas Tanggap Darurat untuk pembersihan sisa material abu vulkanik yang masih bertumpuk pasca erupsi kemarin,” jelasnya usai memimpin apel pasukan tim Satgas Tanggap Darurat Sinabung, Minggu (09/08/2020).

Mobil pemadam kebakaran yang diturunkan untuk membersihkan sisa material abu vulkanik, Minggu (09/08/2020).

Lanjutnya yang menjadi fokus utama penyemprotan abu vulkanik, di Desa Naman Teran, yang kondisinya masih sangat parah terpapar abu vulkanik.

“Target kita Desa Naman Teran karena yang paling parah terpapar abu, sementara yang lain akan menyebar ke beberapa lokasi lain yang juga terdampak,” ujarnya.

Dalam apel tersebut sebanyak 2 unit mobil pemadam kebakaran, dan truk water canon diturunkan untuk membersihkan material abu vulkanik yang menyelimuti desa. (Baycuk/RP)

Tinggalkan Balasan