Karo Info

Bupati Karo Tinjau Keluhan Warga Samura Akibat Jalan Banjir

152Views
Bupati Karo Terkelin Brahmana meninjau lokasi akses jalan yang banjir di seputaran Stadion Lapangan Samura Kec. Kabanjahe, Rabu (30/09/2020)

Bupati Karo Tinjau Keluhan Warga Samura Akibat Jalan Banjir

Karo-Surakaro.com
Warga yang berdomisili disekitar Stadion Lapangan Samura, Jalan Samura Kec. Kabanjahe, Kab. Karo, terpaksa menutup salah satu akses jalan. Pasalnya jalan lingkar stadion samura ini rusak parah dan digenangi air dengan kedalaman hingga setengah meter. Penutupan yang dilakukan oleh warga ini dengan menancapkan tanaman pohon kopi dan dikelilingi ban mobil bekas. Dengan tujuan untuk mengantispasi agar masyarakat tidak melewati jalan tersebut yang dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan.

Menurut salah seorang warga sekitar, Imah (38) jalan rusak ini sudah lama dan berharap kepada Pemkab Karo untuk segera memperbaiki jalan tersebut agar dapat kembali digunakan oleh masyarakat.

“Terima kasih bapak udah datang, udah mau datang langsung kemari dan melihat kondisi jalan ini. Tolong la pak segera diperbaiki jalan kami ini. Rencana kami pak, kalo turun hujan lagi, pasti air menjadi tinggi, mungkin kami mau beli sampan atau perahu,” ungkapnya kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH didampingi Kabid Bina Marga PUPR kab. Karo Hendra Mitcon Purba, Rabu (30/09/2020) sekira pukul 16.30 WIB.

Menanggapi tersebut, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH mengatakan akan segera memperbaiki akses jalan tersebut sehingga dapat langsung digunakan oleh masyarakat. Dan nantinya nggaran perbaikan akses jalan ini akan dinstruksikan kepada dinas terkait agar ditampung di Induk APBD 2021.

“Tidak perlu beli sampan, sebab Pemkab Karo hadir untuk mengatasi kesulitan masyarakat, jangan pernah kita jenuh untuk berbuat baik. Maka itulah kami datang walaupun belum ada secara langsung komplin ke pemerintah daerah. Dan besok, Kamis (01/10/2020) kita instruksikan dinas terkait lakukan tahap pengeringan air dulu sementara melalui membuat serapan air ke dalam lapangan samura, baru jalan tersebut ditimbun,” terangnya kepada masyarakat.

Hal senada ditegaskan Kabid Bina Marga PUPR Kab. Karo Hendra Mitcon, besok pagi (01/10/2020) akan langsung pihaknya kerjakan pengeringan air, dengan serapan sementara ke lapangan stadion.

“Untuk tahap selanjutnya, dianggaran APBD Induk 2021 akan dibuat sumur serapan di lahan tanah taman stadion samura, ini nanti menjadi permanen,” ujarnya. (Dhany/RP)

 

 

Tinggalkan Balasan