Berita DaerahCovid-19HomeSerba-SerbiTNIWarta

DAMPAK COVID-19 BAGI DUNIA PENDIDIKAN,BABINSA KORAMIL  06/MT LAKSANAKAN BIMBINGAN BELAJAR SECARA DARING

Views

DAMPAK COVID-19 BAGI DUNIA PENDIDIKAN,BABINSA KORAMIL  06/MT LAKSANAKAN BIMBINGAN BELAJAR SECARA DARING

Karo,Surakaro.com

Saat ini dunia dikejutkan dengan mewabahnya suatu penyakit yang disebabkan oleh sebuah virus  yang bernama corona atau dikenal dengan istilah covid-19 (Corona Virus diseases-19).Tidak terkecuali bidang pendidikan ikut juga terdampak kebijakan ini.Senin (19/10)2020.

Keputusan pemerintah yang mendadak dengan meliburkan atau memindahkan proses pembelajaran dari sekolah menjadi di rumah, membuat kelimpungan banyak pihak. Ketidaksiapan stakeholder sekolah melaksanakan pembelajaran daring menjadi faktor utama kekacauan ini, walaupun sebenarnya pemerintah memberikan alternatif solusi dalam memberikan penilaian terhadap siswa sebagai syarat kenaikan atau kelulusan dari lembaga pendidikan disaat situasi darurat seperti saat ini.

Oleh karena itu Koramil 06/MT Kodim 0205/TK melaksanakan Bimbingan Belajar kepada Pelajar SD Negeri 1 dan SMP Negeri 1 Munte, Bertempat di garasi Koramil 06/MT yang dilaksanakan oleh Serda Wahyudi
Koramil 06/MT.

Kegiatan yang dilaksanakan adalah melaksanakan Bimbingan Belajar kepada Pelajar SD Negeri 1 dan SMP Negeri 1 Munte dengan menggunakan jaringan wifi kantor Koramil 06/MT untuk membantu belajar Daring baik di lapangan atau tempat umum. Dengan kordinasi bersama Sekolah SD N 1 dan SMP N 1 Munte.(Nico Sitepoe)

Nico Sitepoe
the authorNico Sitepoe
Nico

Leave a Reply