Berita DaerahCovid-19HomeKaro InfoSerba-SerbiTNIWarta

BABINSA KORAMIL 07/JH BANTU PETANI MENGOLAH LAHAN PERTANIAN MENGUNAKAN ALAT BAJAK MODEREN JETOR

220Views

BABINSA KORAMIL 07/JH BANTU PETANI MENGOLAH LAHAN PERTANIAN MENGUNAKAN ALAT BAJAK MODEREN JETOR

Karo,Surakaro.com

Serma Zebua Babinsa Koramil 07/JH melaksanakan ketahanan pangan di Desa Sigenderang Kec .Juhar Kab.Karo membantu mengolah lahan pertanian milik Bapak Darman Sembiring dengan menggunakan alat bajak modern berupa mesin jetor.Sabtu 24 Oktober 2020.

Tujuannya adalah untuk membantu petani di desa binaan, dan ini sebagai bentuk nyata keseriusan dalam melakukan pendampingan upaya khusus di bidang pertanian terhadap para petani.

Menjetor lahan sawah untuk di tanam padi bersama dengan pemilik lahan Bpk Darman Sembiring dengan kelompok Tani Arih Ersada di Desa Sigenderang Kec Juhar Kab.Karo dengan luas lahan 0,4 H.

Selain itu, tujuan pendampingan ini juga untuk mempercepat proses tanam padi guna meningkatkan produktivitas hasil pertanian. Proses olah lahan dengan menggunakan traktor akan lebih mempercepat pekerjaan petani. Selain itu, dengan traktor, tanah menjadi gembur dan melumpur. Gulma pun akan mati dan membusuk, yang akhirnya dapat menyuburkan lahan persawahan.

Dengan didampingi Babinsa, diharapkan petani benar-benar merasa terbantu dalam mendapatkan hasil maksimal, sehingga Ketahanan Pangan Nasional sukses diwujudkan.(Nico Sitepoe)

 

the authorsurakaro
simple

Tinggalkan Balasan