Serba-Serbi

Dukung Ketahanan Pangan Koramil 08 Tiga Binanga Bersama KUPT Wilayah V Panen Padi Perdana

16Views

Karo, Surakaro.com,- Jalin kebersamaan dan sinergitas antara masyarakat dengan TNI, Koramil 08 Tiga Binanga Kodim 0205 Tanah Karo menghadiri kegiatan panen padi perdana bersama KUPT Wilayah V di Desa Bunga Baru Kec. Tiga Binanga, Selasa (23/05/2024) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 08 Tiga Binanga Serma Tumino, menjelaskan untuk panen padi perdana ini adalah jenis tanaman padi Impari 32, dengan luas lahan 30 hektar.

“Giat kita kali ini adalah panen padi perdana bersama KUPT wilayah V, dan untuk hasil Ubinan 7 ton per hektar,” Jelasnya.

Menurutnya kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk membantu serta mengawasi dalam peningkatan pendapatan serta penghasilan panen agar lebih meningkat.

“Kegiatan pendampingan ini sebagai pengawasan agar pendapatan dan hasil panen dapat meningkat,” Jelasnya.

Dan juga Kegiatan ini termasuk dalam program ketahanan pangan, dan dengan adanya perawatan dan penyemprotan ini diharapkan hasil panen yang meningkat dengan kualitas yang bagus.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh, Kordinator PPL Simolap, Babinsa Koramil 08 /TB, Kepala Desa Bunga Baru, PPL Tiga Binanga, Ketua Gapoktan, Ketua Kelompok Tani, Mahasiswa Magang, Petani Desa Bunga Baru, Masyarakat Desa Bunga Baru. (Tim)

Tinggalkan Balasan