Serba-Serbi

PATROLI DAN PENGAMANAN ZONA MERAH TNI TERUS IMBAU WARGA

PATROLI DAN PENGAMANAN ZONA MERAH TNI TERUS IMBAU WARGA
Views

KABUPATEN KARO, SURAKATO.com – Personel TNI Dari Koramil 05 / Payung melakukan patroli keamanan di wilayah Gunung Sinabung, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, agar masyarakat dan petani tidak lagi memasuki kawasan zona merah gunung api sinabung, Jumat 25/09/2020.

Patroli ini dilakukan untuk langkah pemcegahan dan antisipasi, korban jiwa akibat erupsi gunung api sinabung, yang saat ini masih berstatus siaga level lll,
Serka SP Hasibuan Yang merupakan anggota koramil 05 / PY Terus melakukan imbauan di lokasi pintu masuk Zona merah gunung api sinabung.

petugas kebun lakukan dan warga imbauan ke warga TNI selama ini terus melindungi warga atau petani tidak lagi mengolah mereka yang berada di bawah kaki Gunung Sinabung. 

“Karena hal itu sangat berbahaya dan dapat mengancam keselamatan warga, jika terjadi erupsi Gunung Sinabung tersebut,” Saat di, Gunung Sinabung berada pada status Level III (Siaga) dengan rekomendasi warga atau petani agar tidak melakukan aktivitas di desa-desa yang sudah direlokasi , serta lokasi di dalam radius 3 kilometer (km) dari Puncak Gunung Sinabung. Kemudian radius sektoral 5 km untuk sektor selatan-timur, dan 4 Km untuk sektor timur-utara.

Dhany
the authorDhany
Tidak ada yang spesial.

Leave a Reply