Karo InfoKesehatanPariwisataWarta

MAYOR INF JIMMY BARUS, S.SOS DANRAMIL 03/BERASTAGI PIMPIN PATROLI GAKPLIN PROTKES

Karo Info, Kesehatan, Pariwisata, Warta

MAYOR INF JIMMY BARUS, S.SOS DANRAMIL 03/BERASTAGI PIMPIN PATROLI GAKPLIN PROTKES

Views

Karo-Surakaro.com. Minggu 12/07/2020. Patroli Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan sebagai upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kab. Karo, Mayor Inf Jimmy Barus, S.Sos Danramil 03/Berastagi Kodim 0205/TK memimpin para Babinsanya dan personel gabungan dari Polres Tanah Karo, Satpol-PP dan Dishub Kab. Karo, dilanjutkan Apel pelaksanaan tugas oleh Pasi Opsdim 0205/TK Kapten Inf JMH Tampubolon mengarahkan sasaran pelaksanaan patroli  yaitu  tempat berkumpulnya warga khusunya warga pendatang/pengunjung yang datang ke lokasi wisata di seputaran  Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo-Sumut yaitu mulai dari Penatapan Doulu, Lau sidebuk-debuk, Bukit Kubu Hotel, Kota Berastagi, Pasar Buah Berastagi, Taman Mejuah-juah, Bukit Gundaling dan Gundaling Farm, kemudian dilanjutkan ke Terninal, Pasar Berastagi serta Pusat Pasar Kabanjahe.

 

Komadan Kodim 0205/Tanah Karo Letnan Kolonel Inf Taufik Rizal, S.E dalam menyikapi kegiatan yang dilaksanakan jajarannya tersebut menjelaskan bahwa saat ini seluruh Koramil jajaran Kodim 0205/TK diperintahkan untuk lebih mengaktifkan patroli, bersinergi dengan Polsek maupun Satpol PP Kecamatan, harapan kita Operasi  Pendisiplinan Protokol Kesehatan dapat diterima dan dipatuhi oleh masyarakat agar Tanah Karo yang saat ini berstatus Zona Merah Covid-19 berubah status menjadi Zona Hijau serta keadaan kembali normal sehingga masyarakat beraktivitas seperti biasa dan perputaran roda ekonomi lancar, kemudian dalam penyamapainnya mengunakan  pendekatan secara humanis dan masif,  juga jangan ragu dalam bertindak karena operasi ini sudah sesuai dengan aturan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2007 tentang penanggulangan bencana dan peraturan pemerintah Nomor 21 Tahun 2008 tentang penyelenggaraan penanggulangan bencana”, pungkasnya.

 

Dalam kesempan ini juga Mayor Jimmy Barus, S.Sos. menambahkan bahwa kegiatan patroli ini dipusatkan di Kecamatan Berastagi yang merupakan salahsatu tujuan weekend dan wisata di Sumatera Utara bisa dikatakan tidak jauh dari Kota Medan, sehingga di hari libur maupun weekend selalu ramai dikunjungi warga luar daerah juga dari Tanah Karo sendiri,  oleh karena itu kami himbau kapada warga agar mentaati dan mengikuti himabuan yang diberikan oleh petugas tentang pelaksanaan protokol kesehatan yaitu pengecekan suhu tubuh, himbauan penggunaan masker yang baik dan benar, menjaga jarak (Phisical Distancing), mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir atau mengunakan handsanitizer, beretika saat batuk  membuang dahak/ludah dan bersin.

Leave a Reply