Karo InfoSosialWarta

BABINSA KORAMIL 02/TIGAPANAH  DAMPINGI DAN BANTU PEMBAGIAN PAKET SEMBAKO

Karo Info, Sosial, Warta

BABINSA KORAMIL 02/TIGAPANAH DAMPINGI DAN BANTU PEMBAGIAN PAKET SEMBAKO

Views

Karo-Surakaro.com. Selasa 11/08/2020,  Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) masih mewabah sampai saat ini belum reda, sehingga berdampak bagi semua lapisan masyarakat termasuk juga bagi warga Desa Suka Pilihen Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo-Sumut, berkaitan dengan situasi tersebut. Pemprov Sumut peduli kepada warganya  akibat pandemi Covid19  ini.

Pemprov Sumut memberikan bantuan Sembako sebanyak 176 paket yang diperuntukan bagi warga yang kurang mampu dan terdampak Covid-19 di Desa Suka Pilihen sebanyak 176 KK (Kepala Keluarga), adapun isi paket Sembako berupa beras 10 kg, minyak goreng 2 kg, gula 2 kg dan mie instan 10 bungku.

 

Serma Yusmayanto Babinsa Koramil 02/Tigapanah Kodim 0205/Tanah Karo melakukan pendampingan penyaluran Sembako dan membatu membagikannya juga kepada warga desa suka pilihan yang masih desa binaannya, kegiatanpun dilaksanakan bersama   Kepala Desa Suka Sipilhen beserta perangkat desanya, Ketua BPD Suka Pilhen dan Babinkamtibmas Polsek Tigapanah Aiptu M. Ginting

“Paket Sembako ini merupakan batuan dan betuk kepedulian dari Pemprov Sumut kepada masyarakatnya yang saat ini sedang terdampak pandemi covid-19 serta serahkan langsung kepada setiap kepala keluarga warga desa suka pilihan yang kurang mampu dan terdampak Covid-19 sebanyak 176 KK,” keterangan Serma Yusmayanto.

Dalam kegiatan pemberian batuan sembako ini Babinsa Koramil 02/TP juga menyampaikan himbauan kepada warga desa suka pilihen agar tetap melaksanakan melakukan aktifitas tetap seperti biasa namun harus sesuai dengan Protokol Kesehatan, himbauan protokol kesehatan yang harus dilaksanakan yaitu mengunakan masker yang baik dan benar, mencuci tangan mengunakan sabun di air mengalir  atau menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak (phisical distancing), beretika saat batuk dan bersin maupun buang dahak/meludah, untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19. (BW GATUBIMA)

Leave a Reply