Karo InfoKesehatanWarta

BABINSA KORAMIL 05/PAYUNG  HIMBAU DAN TERAPKAN PROTKES

BABINSA KORAMIL 05/PAYUNG HIMBAU DAN TERAPKAN PROTKES

Views

Karo-Surakaro.com. Kamis 13/08/2020, Serka SP. Hasibuan dan Sertu LRP. Sihombing adalah Babinsa  Koramil 05/Payung Kodim 0205/Tanah Karo melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan warga di Desa Tiganderket Kecamatan Tiganderket Kabupaten Karo-Sumut, sebagai cara untuk menghimbau, menegakan dan mengedukasi warga agar mengerti, menerima dan melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah, menangkal dan memutus penyebaran Covid-19 di desa binaannya yaitu di tempat-tempat yang sering dikunjungi warga seperti Mini Market,  Kedai Kopi, Rumah Makan dan Bank/ATM .

Serka SP. Hasibuan mengungkapkan, saat ini kami para Babinsa terus menegakan dan menghimbau warga agar melaksankaan  protokol kesehatan dengan cara memberikan edukasi kepada warga binaan dengan mengunakan pendekatan secara humanis dan penuh keakaraban serta berbahasa yang mudah dimengerti  agar warga mengerti dan melaksanakan protokol kesehatan dengan sukarela, terkait penerapan kebiasaan ini, guna melindungi warga binaan dari penyebaran Covid-19.

“Kebiasaan baru ini, merupakan penerapan kebiasaan dan kedisiplinan atas kewajiban melaksanakan protokol kesehatan yaitu mencuci tangan mengunakan sabun di air mengalir  atau menggunakan hand sanitizer, mengunakan masker yang baik dan benar, beretika saat batuk dan bersin maupun buang dahak/meludah serta, menjaga jarak (phisical distancing),” ucap Serka SP. Hasibuan.

Pada kesempatan ini Sertu LRP. Sihombing  juga  mengatakan bahwa harapan kami para Babinsa  agar warga Desa binaannya terus tetap waspada dan dengan penuh kesadaran menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih mewabah.  Kemudian Sertu LRP. Sihombing  juga mengatakan, bahwa penyebaran Covid-19 (Corona Virus Disease 2019) ini masih terus meningkat, untuk itu kami sebagai Babinsa menghimbau warga desa binaan yaitu Desa Tiganderket secara terus menerus agar tidak lengah terhadap penularan Covid-19”, tutup Sertu LRP. Sihombing. (BW GATUBIMA)

Leave a Reply