Covid-19KebakaranKomunikasi SosialTNIWarta

BABINSA KORAMIL 02/TIGAPANAH DAN MUSPIKA LAKSANAKAN HIMBAUAN PROTKES DI GEREJA

Covid-19, Kesehatan, Komunikasi Sosial, TNI, Warta

BABINSA KORAMIL 02/TIGAPANAH DAN MUSPIKA LAKSANAKAN HIMBAUAN PROTKES DI GEREJA

Views

Karo-Surakaro.com. Minggu 20/09/2020.  Babinsa Koramil 02/Tigapanah Kodim 0205/Tanah Karo Serma Yusmayanto, melaksanakan perintah dari Danramil 04/SE Kapten Inf Gandhi N. Hartanto untuk bergabung dengan Muspika Tigapanah memberikan himbauan Protokol Kesehatan kepada warga yang sedang beribadah minggu di Gereja yang ada Jl. Saribudolok Desa Tigapanah Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo-Sumut, untuk mencegah dan memutus penularan Covid-19. Kegiatan himbauan ini dilaksanakan bersama Aiptu M. Ginting mewakili Kapolsek Tigapanah dan Camat Tigapanah di wakili Sekcam juga dibantu Perangkat Desa serta Relawan Covid-19 Tigapanah

Pelaksanaan kegiatan himbauan oleh Serma Yusmayanto dan Muspikan Tigapanah yang dibantu Perangkat Desa serta Relawan Covid-19 Tigapanah bertujuan untuk  mengajak warga agar melaksanaakan disiplin protokol kesehatan tersebut saat warga binaannya memasuki lokasi gereja akan melaksanakan ibadah minggu, serta kegiatan ini juga sebelum dilaksanakan sudah berkoordinasikan dengan Pendeta, Pastor dan Pengurus Gereja di Tigapanah juga meminta dukungan dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama setempat dan Masyarakat, sehingga kegiatan ini disambut baik oleh pihak-pihak tersebut.

Serma Yusmayanto memberikan keterangan bahwa warga di Tigapanah menyambut baik kagiatan himbauan ini, bahkan warga langsung menerima, mengerti dan menjalankan protokol kesehatan 3 M, terbukti warga sudah Memakai masker yang baik dan benar, Mencuci tangan pakai sabun maupun mengunakan hand sanitizer sebelum masuk gereja, Menjaga jarak saat warga akan masuk dan didalam gereja, kemudian kami juga anjurkan kepada warga apabila kondisi tubuh terasa kurang sehat segeralah berobat ke Puskesmas maupun tempat pelayanan kesehatan terdekat.

Harapan kami para Muspikan Tigapanah seluruh warga binaannya kami dapat menerima dan menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, dalam  pelaksanaannya diperlukankan partisipasi, kesadaran dan sukarela warga sendiri untuk mematuhi protokol kesehatan, karena dengan adanya dukungan dan kerjasama semua pihak bersama pemerintahan, pasti kita dapat mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19,  kemudian kami lakukan kegiatan ini sebagai bentuk dukungan kepada Pemda Kabupaten Karo yang sedang berupaya merubah berstatus Karo Zona Merah Covid-19 menjadi status Karo Zona Hijau ” pungkasnya. (BW GATUBIMA)

Leave a Reply