PertanianSosialTNIWarta

PELDA M. BENNI KARO-KARO BABINSA KORAMIL 06/MUNTE BANTU PETANI OLEH HASIL PANEN JAGUNG

Pertanian, Sosial, TNI, warta

PELDA M. BENNI KARO-KARO BABINSA KORAMIL 06/MUNTE BANTU PETANI OLEH HASIL PANEN JAGUNG

Views
Pelda M. Benni Karo-karo Babinsa Koramil 06/Munte Kodim 0205/TK mendampingi petani menggiling jagung

Karo-Surakaro.com. Rabu 23/09/2020. Kegiatan pendampingan khusus dalam Program Ketahanan Pangan tidak mendampingi petani mengolah, menyiapkan lahan, menanam dan merawat tanaman sampai panen saja, tapi para Babinsa mendampingi sampai ke pengolahan hasil panen bahkan sampai ke pemasaran, seperti yang dilaksanakan oleh Pelda M. Benni karo-karo Babinsa Koramil 06/Munte Kodim 0205/Tanah Karo di Penggilangan Jagung Jaya Sembiring  Desa Munte Kecamatan Munte Kabupaten Karo-Sumut kegiatan pendampingan Ketahanan Pangan petani menggiling jagung jenis P-32 hasil panen sebanyak 6 ton dari lahan seluas 0,5 hektar milik Bapak Roberto Ginting anggota Kelompok Tani Lau Sekalak Desa Munte,  Kegiatan pendampingan ini bertujuan membantu petani warga binaan sekaligus dalam pendampingan kelompok tani untuk mencapai hasil yang ditargetkan oleh Pemerintah.

Pelda M. Benni Karo-karo mengatakan kami para Babinsa tetap mendampingi dan membantu warga binaan dengan semaksimal mungkin semampu kami dalam mensukseskan program ketahanan pangan, mulai pendistribusian bibit, pupuk dan obat insektisida yang merupakan bantuan dari Dinas Pertanian, mendampingi penyiapan lahan, penanaman bibit, perawatan, panen, pengolahan hasil panen maupun mencari solusi penjualan hasil panen, kami akan tetap membantu petani warga binaan sehingga kendala yang dihadapi dapat atasi berkat adanya kerjasama Babinsa dan Petani, kegiatan ini juga merupakan upaya untuk membangkitan semangat para petani untuk bercocok tanam, karena saat ini akibat Pandemi Covid-19 para petani kurang bersemangat akibat terkendala pada pemasaran hasil panen”, ujarnya.

Dalam kesempatan ini jiga Bapak Roberto Ginting, mengucapkan terima kasih kepada Bapak M. Benni Karo-karo Babinsa Koramil 06/Munte yang sudah mau mendampingi dan membantu kami para petani untuk terjun langsung ke ladang dengan membantu penanaman sampai menggiling jagung hasil panen di lading kami kami, mudah-mudahan dengan adanya Pak Babinsa membantu kami Ketahan Pangan yang telah dicanangkan pemerintah sukses sampai berswasembada pangan di Tanah Karo Simalem ini, kami juga selalu mematuhi himbauan Pak Benni untuk selalu menjalankan Protokol Kesehatan 3M yaitu Memamaki Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak sebagai upaya mencegah kami dari Covid-19 sehingga kami tetap sehat dan bersemangat dalam bercocok tanam”, penuturan Ginting.

Leave a Reply