EkonomiSosialTNIWarta

BABINSA KORAMIL 01/BJ DAMPINGI PEMBAGIAN BLT DD DI KANTOR POS BARUSJAHE

Ekonomi, Sosial, TNI, Warta

BABINSA KORAMIL 01/BJ DAMPINGI PEMBAGIAN BLT DD DI KANTOR POS BARUSJAHE

Views

Karo-Surakaro.com. Kamis 15/10/2020,  Serma Zulkarnain S. Milala Babinsa Koramil 01/Barusjahe Kodim 0205/Tanah Karo melaksanakan Komsos (Komunikasi sosial) pendampingan dan membantu pembagian BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) Tahap-VI dari anggaran Dana Desa Sarimanis, Sinaman, Tangkidik dan Pertumbuken Kecamatan Barusjahe, bertempat di Kantor  Pos Barusjahe Jl. Sukanalu Dusun Tigajumpa Desa Sukajulu Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo-Sumut, dengan tujuan supaya BLT dapat tersalur kepada warga dengan aman dan lancer serta tepat sasaran karena bantuan ini bersumber dari anggaran dana desa.

Serma Zukarnain S. Milala saat melaksanaan kegiatan ini, memberikan keterangan bahwa kegiatan  pendampingan dan membantu pembagian BLT ini untuk memastikan batuan tersalur tepat ke sasaran dan agar lebih tertib serta untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, kemudian pembagian BLT DD Tahap-VI senilai Rp. 300.000,-/KK (Kepala Keluarga) diperuntukan bagi warga yang kurang mampu dari  Desa Sarimanis 87 KK, Desa Sinaman 30 KK, Desa Tangkidik 9 KK dan Desa Pertumbuken 46 KK,  kegiatan pendampingan pembagian BLT DD juga dilaksanakan secara bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Barusjahe dan para Kepala Desa beserta perangkat desanya”, pungkasnya Bang Zul.

Kepala Desa Sarimanis mengungkapkan, bantuan BLT DD Tahap-VI bersumber dari anggaran dana desa   tahun 2020, yang diberikan dan diperuntukan bagi warga kurang mampu yang terdampak Pandemi Covid-19, warga harus bijak dalam menggunakannya karena pandemi covid-19 belum tahu kapan berakhir, semoga bantuan ini bermafaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari yang dianggap penting” ujarnya. (BW GATUBIMA)

Leave a Reply