PendidikanSosialTNIWarta

ANAK WARGA BINAAN BELAJAR SECARA ONLINE DI BANTU SERMA DIDIK SUHARTONO BABINSA KORAMIL 02/TIGAPANAH

ANAK WARGA BINAAN BELAJAR SECARA ONLINE DI BANTU SERMA DIDIK SUHARTONO BABINSA KORAMIL 02/TIGAPANAH

Pendidikan, Sosial, TNI, Warta
155Views

Karo-Surakaro.com. Sabtu 17/10/2020.   Kegiatan pembinaan warga di desa binaannya yang dilakukan oleh Serma Didik Suhartono Babinsa Koramil 02/Tigapanah Kodim 0205/Tanah Karo tidak hanya Komsos (komunikasi sosial), Ratih Wanra, Ketahanan Pangan, KB-Kes, Himbauan Protokol Kesehatan tapi saat ini ditambah membantu anak-anak warga binaan belajar secara online ataupun daring (Dalam jaringan) bertempat di balai-balai Taman Koramil 02/Tigapanah di Jl. Seberaya Desa Tigapanah Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo-Sumut.

Kegiatan membantu anak-anak belajar online berdasarkan perintah dari Danramil 02/Tigapanah Kapten Inf Gandhi N. Hartanto untuk menyediakan HP Android dan jaringan internet WIFI Speedy Telkom yang sudah diadakan secara swadaya oleh pihak Koramil 02/Tigapanah untuk anak-anak warga binaan belajar maupun untuk kepentingan dinas lainnya, namun untuki saat ini dikhususn untuk belajar online sehubungan kegiatan belejar mengajar harus online atau daring, karena pandemi Covid-19 belum selesai.

Penjelasan dari Serma Didik Suhartono bahwa Danramil memerintahkan para Babinsa agar terus membimbing dan membantu anak-anak warga binaan yang kurang mampu menyediakan tempat dan alat seperti HP android dan jaringan internet yang menjadi kebutuhan utama dalam proses belajar online atau daring, kemudian kamupun sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah kemudian mendata warga binaan yang kurang mampu supaya nantinya mendorong anak-anak mereka belajar di Kantor Koramil 02/Tigapanah yang sudah menyediakan tempat, alat dan jaringan internet.

Kami juga sambil mengajarkan anak-anak agar menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan seharai-hari untuk mencegah dan memutus penularan serta penyebaran Covid-19, adapaun yang kami ajarkan tentang 3M yaitu Memakai masker yang baik dan benar, Mencuci tangan mengunakan sabun di air bersih yang mengalir atau bisa juga memakai hand sanitizer dan Menjaga jarak saat di luar rumah ataupun di keramaian”, kata Mas Didik.(BW GATUBIMA).

Tinggalkan Balasan