PendidikanSosialTNIWarta

BABINSA KORAMIL 01/BARUSJAHE PINJAMKAN HP ANDROID UNTUK ANAK-ANAK WARGA BINAAN BELAJAR ONLINE

BABINSA KORAMIL 01/BARUSJAHE PINJAMKAN HP ANDROID UNTUK ANAK-ANAK WARGA BINAAN BELAJAR ONLINE

Pendidikan, Sosial, TNI, Warta
149Views

Karo-Surakaro.com. Sabtu 17/10/2020.  Kegiatan yang dilakukan Serma M.M. Harianja Babinsa Koramil 01/Barusjahe Kodim 0205/Tanah Karo sesaui jadwal melaksanakan setelah melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor dan Perumahan Koramil 01/Barusjahe termasuk tempat anak-anak belajar online serta rumah warga sekitar komplek di Jl. Sukanalu Dusun Tigajumpa Desa Sukajulu Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo-Sumut, sebagai upaya untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 (Corona Virus Disease 2019) dilingkungan Koramil.

Kemudian Serma M.M. Harianja melanjutkan Komsos yaitu membantu dan membimbing Pelajar SD 040515 Barusjahe anak-anak warga binaan belajar secara online ataupun saat ini dikenal belajar Daring (Dalam jaringan), di tempat yang sudah disediakan oleh pihak Koramil 01/Barsujahe yang sudah tersedia jaringan internet dari WIFI Hostspot HP Android milik pribadi Babinsa, alasanya karena orang tua anak-anak warga binaan belum mampu menyediakan sarana tersebut.

Serma M.M. Harinja menerangkan bahwa para Babinsa jajaran Kodim 0205/Tanah Karo diperintahkan agar membantu anak-anak warga binaan yang kurang mampu dalam hal belajar online baik dari mulai menyediakan tempat, HP Android dan jaringan internet serta membimbing mereka, kemudian kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah agar sesuai dengan aturan dan korikulum dari sekolah, serta dalam memberikan bimbingan dan bantuan harus sesuai Protokol Kesehatan 3M yaitu harus Memaki masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak, dengan tujuan untuk melindungi anak-anak dan kami supaya terlindung dan terhidar dari penyebaran Covid-19”, Bang Harianja menutm keterangannya.(BW GATUBIMA).

Tinggalkan Balasan