Berita DaerahCovid-19HomeKaro InfoSerba-SerbiTNIWarta

PORTAL ZONA MERAH GUNUNG SINABUNG DI SIMPANG SIBINTUN DI JAGA OLEH BABINSA 05/PY DEMI KESELAMATAN WARGA

Views

PORTAL ZONA MERAH GUNUNG SINABUNG DI SIMPANG SIBINTUN DI JAGA OLEH BABINSA 05/PY DEMI KESELAMATAN WARGA

Karo,Surakaro.com

Serma Izhar Babinsa 05/PY melaksanakan jaga Portal di Simpang Sibintun melarang masyarakat yang akan memasuki Zona Merah Gunung Sinabung.Rabu 21 Oktober 2020.

Pengamanan zona merah erupsi Gunung Sinabung, Kabupaten Karo, terus dilakukan Koramil 05/PY di simpang Sibintun sehingga tidak ada lagi warga yang berbuat nekad memasuki kawasan yang sangat berbahaya itu.

Penduduk maupun pengungsi erupsi Gunung Sinabung  tidak  di­benarkan memasuki desa yang berada di radius tujuh kilometer,oleh karena itu, diminta kepa­da masyarakat dengan kesadaran yang cukup tinggi, agar jangan me­masuki desa yang berada di bawah radius yang berbahaya.

Erupsi Gunung Sinabung telah menimbulkan korban jiwa dan menyebabkan potensi perekonomi­an ribuan warga dari sejumlah desa di Karo menjadi musnah. Berdasarkan pengalaman sela­ma ini, erupsi Gunung Sinabung bukan hanya menimbulkan ma­salah fisik, melainkan problemati­ka psikis yang dialami masyarakat.

Musibah itu terjadi berulang-ulang, mengungsi, lalu pulang, mengungsi lagi. Kapan tuntasnya, belum diketahui pasti,oleh karena itu penjagaan Portal Zona Merah Gunung Sinabung sangat di perlukan agar warga tidak sembarangan memasuki kawasan zona merah.(Nico Sitepoe)

Nico Sitepoe
the authorNico Sitepoe
Nico

Tinggalkan Balasan