PendidikanSosialTNIWarta

GUNA MEMBANTU SISWA BELAJAR ONLINE, BABINSA KORAMIL 02/TIGAPANAH PINJAMKAN HP ANDROID

GUNA MEMBANTU SISWA BELAJAR ONLINE, BABINSA KORAMIL 02/TIGAPANAH PINJAMKAN HP ANDROID

Pendidikan, Sosial, TNI, Warta
151Views

Karo-Surakaro.com. Kamis 22/10/2020.  Sampai saat ini pihak Koramil 02/Tigapanah berupaya mendukung pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kemudian juga membantu para siswa anak-anak warga binaan dalam belajar secara online, karena aktifitas belajar mengajar di sekolah diliburkan.

Kegiatan proses belajar mengajar secara online ini sebagai solusi, namun dalam kenyataannya pelaksanaan menimbul masalah dan keluhan dari warga terutama masalah jaringan internet  dan alat karena masih ada orang tua murid belum bisa menyediakannya karena mereka kurang mampu dalam perekoniman, sehingga Kapten  Inf Gandhi N. Hartanto selaku Danramil 02/Tigapanah memerintahkan Serma M. Silitonga Babinsa  Koramil 02/Tigapanah Kodim 0205/Tanah Karo untuk meminjamkan Hand Phone Android miliknya, serta menyediakan tempat di kantor Koramil yang sudah dilengkapi jaringan internet dari WIFI Speedy Telkom guna membantu anak warga binaan dalam mengikuti proses belajar mengajar di wilayah binaan yaitu di Desa Tigapanah terutama kepada siswa yang tidak memiliki alat komunikasi yang menjadi syarat utama proses belajar mengajar Daring (Dalam Jaringan).

Penjelasan dari Serma M. Silitonga bahwa saat ini saya membantu Siswa SDN 1 Tigapanah dalam belajar online atau daring yang dilaksanakan di Kantor Koramil 02/Tigapanah Jl. Seberaya Desa Tigapanah Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo-Sumut, jika melihat kondisi di daerah pelosok yang belum terjangkau jaringan internet, saya akui sangat prihatin melihatnya sehingga kami para Babinsa Koramil 02/Tigapanah secara bergantian kami membantu meminjamkan HP Android kepada  anak warga binaan yang kurang mampu serta agar datang ke Koramil 06/Munte untuk belajar agar tetap bisa mengikuti pelajaran dengan mengerjakan tugas yang harus dikerjakan dari gurunya, serta dalam pelaksanaannya tetap berkoordinasi dengan pihak sekolah serta tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mengindari penyebaran Covid-19”, Sersan Silitonga menutup penjelesannya. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan