Covid-19KesehatanKomunikasi SosialTNIWarta

PENERAPAN PROTKES TERHADAP WARGA BINAAN OLEH BABINSA KORAMIL 01/BARUSJAHE 

Covid-19, Kesehatan, Komunikasi Sosial, TNI, Warta

PENERAPAN PROTKES TERHADAP WARGA BINAAN OLEH BABINSA KORAMIL 01/BARUSJAHE 

Views

Karo-Surakaro.com. Kamis 22/10/2020, Serka Reflita Sermbiring dan Sertu R.J. Rahmat sebagai  Babinsa  di Koramil 01/Barurjahe Kodim 0205/Tanah Karo setelah apel pagi dan melaklukan penyeprotan disinfektan di Komplek Koramil 01/Barusjahe diteruskan melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) di Desa Binaannya tepatnya di Dusun Tigajumpa Desa Sukajulu Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo-Sumut, sekalian juga menghimbau warga agar mengerti, menerima dan melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah, menangkal dan memutus penyebaran Covid-19, sedangakan sasarannya warga binaan yang sedang berada di Mini Market, Bank BRI Unit Barusjahe dan Kedai Kopi Simpang Tigajumpa.

Serka Reflita Sembiring menerangkan, saat ini kami para Babinsa jajaran Kodim 0205/Tanah Karo terus melaksanakan himbauan protokol kesehatan kepada warga binaan dengan mengunakan pendekatan secara Komsos serta berbahasa yang mudah dimengerti  agar warga mengerti dan melaksanakan protokol kesehatan dengan sukarela, terkait penerapan kebiasaan ini, guna melindungi warga binaan dari penyebaran Covid-19.

 

Adapun protokol kesehatan yang harus dilaksanakan 3M yaitu Mengunakan masker yang baik dan benar, Mencuci tangan mengunakan sabun di air mengalir  atau menggunakan hand sanitizer dan Menjaga jarak (phisical distancing), kami para Babinsa berharap agar warga binaannya terus menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 dalam kehgidupan sehari-hari, karena sampai saat ini 22/10 sudah 135 orang warga Tanah Karo yang terjangkit Covid-19 (Corona Virus Disease 2019), untuk itu kami sebagai Babinsa maupun petugas lain menghimbau warga agar tidak lengah terhadap penularan Covid-19”, tutup Serka Reflita Sembiring. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan