Covid-19KesehatanKomunikasi SosialTNIWarta

SERMA MUHAMIN BABINSA KORAMIL 09/LAUBALENG LAKSANAKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DAN HIMBAU WARGA LAKSANAKAN PROTKES

SERMA MUHAMIN BABINSA KORAMIL 09/LAUBALENG LAKSANAKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DAN HIMBAU WARGA LAKSANAKAN PROTKES

Covid-19, Kesehatan, Komunikasi Sosial, TNI, Warta
140Views

Karo-Surakaro.com. Jumat 13/11/2020. Serma Muhamin Babinsa Koramil 09/Laubaleng Kodim 0205/Tanah Karo, melaksanakan penyemprotan disinfektan di Kantor dan Asrama Koramil 09/Laubaleng Jl. Kutacane Desa Laubaleng Kecamatan Laubaleng Kabupaten Karo-Sumut tujuan penyemprotan ini sebagai upaya untuk mencegah dan mutus penyebaran Covid-19 di komplek koramil, penyemprotanpun juga bertujuan untuk melindungi warga yang dating berkunjung ke Koramil.

Selesai melakukan penyemprotan kegiatanpun dilanjutkan Serma Muhamni melakukan kegitan himbauan  tentang protokol kesehatan kepada warga binaan Desa Laubaleng dengan mengunakan pendekatan keakraban serta berbahasa yang mudah dimengerti  agar warga mengerti dan melaksanakan protokol kesehatan dengan sukarela, terkait penerapan kebiasaan ini, guna melindungi warga binaan dari penyebaran Covid-19,  himbauan protokol kesehatan yang disampaikan  adalah  4W  yaitu Wajib menggunakan masker yang baik dan benar, Wajib mencuci tangan menggunakan sabun di air bersih mengalir atau mengunakan hand sanitizer, Wajib menjaga jarak (phisical distancing) dan Wajib menghindari kerumunan,

 

Serma Tumino menerangkan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan di komplek koramil ini rutin setiap hari oleh para Babinsa secara bergantian sesuai perintah Danramil 09/ Laubaleng Kapten Inf J.E. Sembiring, kemudian kami juga diperintahkan untuk menjalankan protokol kesehatan yaitu mengunakan APD saat penyemprotan disinfektan, 4W yaitu Wajib menggunakan masker yang baik dan benar, Wajib mencuci tangan menggunakan sabun di air bersih mengalir atau mengunakan hand sanitizer, Wajib menjaga jarak (phisical distancing) dan Wajib menghindari kerumunan, juga beretika waktu batuk meludah/ buang dahak juga saat bersin, lakukan olahraga sesaui kemampuan, jaga kesehatan dan makan yang sehat, dengan dilakukannya kegiatan ini selain untuk kesehatan sendiri juga memberikan himbauan  kepada masyarakat agar mengerti, menerima dan melaksanakan protokol kesehatan sebagai bentuk usaha memutus dan mencegah penyebaran Covid-19”, Bang Muhamin menutup percapakan. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan