Covid-19KesehatanKodim 0205/TKKomunikasi SosialTNIWarta

CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DI MAKORAMIL 07/JUHAR, BABINSA SEMPROT CAIRAN DISINFEKTAN

Covid-19, Kesehatan, Kodim 0205/TK, Komunikasi Sosial, TNI, Warta

CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DI MAKORAMIL 07/JUHAR, BABINSA SEMPROT CAIRAN DISINFEKTAN

Views

Karo-Surakaro.com. Senin 15/02/2021.  Upaya dan usaha mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sampai terus dilaksanakan oleh Pemerintah-TNI-Polri maupun oleh pihak lain, termasuk yang dilaksanakan oleh Koramil 07/Juhar Kodim 0205/Tanah Karo seperti halnya dilakukan Kopda L.R. Lumbanbatu sebagai Babinsa sebelum melaksanakan pembinaan warga di desa, sesuai jadwal terlebih dahulu melaksanakan penyemprotan disinfektan di Kantor dan Perumahan Koramil 07/Juhar dan rumah warga sekitar Koramil Jl. Juhat-Tigabinanga Desa Juhar Perangin-angin Kecamatan Juhar Kabupaten Karo-Sumut.

Tujuan kegiatan ini secara rutin dilakukan agar personel dan keluarga Koramil 07/Juhar dan warga yang berada disekitar terbebas dari Covid-19, karena bukan hanya tempat-tempat umum yang perlu disemprotkan cairan desinfektan tetapi Kantor dan Perumahan Koramil serta rumah warga sekitarpun perlu disterilkan dari Covid-19, agar dalam pelaksanaan tugas/dinas seluruh personel Koramil dan kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan warga sekitar terbebas dan terjaga dari penyebaran Covid-19.

Selesai penyemprotan Kopda L.R. Lumbantu mengatakan, dengan adanya kegiatan penyemprotan desinfektan yang dilakukan oleh kami para Babinsa di Kantor dan Perumahan Koramil juga rumah warga sekitar sebagai salah satu upaya untuk memutus penyebaran Covid-19, kemudain para Babinsa juga melakukan himbau kepada warga agar menerapkan Protokol Kesehatan 3M yaitu Menggunakan masker yang baik dan benar, Mencuci tangan menggunakan sabun di air bersih mengalir atau mengunakan hand sanitizer, Menjaga jarak (phisical distancing), juga kami tambahkan agar menghindari kerumunan, kemudian tetap kami sampaikan tentang etika saat bersin, batuk maupun buang dahak/meludah, tidak lupa para babinsa juga agar warga selalu waspada dan tetap melaksanakan prosedur Protokol Kesehatan penanganan Covid-19. Semua ini sangat penting karena sampai Pandemi Covid-19 masih belum selesai karena belum ditemukan obat penyembuhnya,” terangnya Lumbanbatu. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan