Covid-19KesehatanKodim 0205/TKKomunikasi SosialTNIWarta

BABINSA KORAMIL 07/JUHAR SETIAP HARI TETAP SEMPROT CAIRAN DISINFEKTAN KOMPLEK KORAMIL

BABINSA KORAMIL 07/JUHAR SETIAP HARI TETAP SEMPROT CAIRAN DISINFEKTAN KOMPLEK KORAMIL

Covid-19, Kesehatan, Kodim 0205/TK, Komunikasi Sosial, TNI, Warta
113Views

Karo-Surakaro.com. Kamis 25/03/2021.  Berbagai cara dan upaya untuk mencegah penularan Covid-19 terus dilaksanakan oleh semua pihak, termasuk yang dilaksanakan oleh Koramil 07/Juhar Kodim 0205/Tanah Karo seperti halnya dilakukan Pelda Darianto sebagai Babinsa melaksanakan penyemprotan disinfektan di Kantor dan Perumahan Koramil 07/Juhar dan rumah warga sekitar Koramil Jl. Juhar-Tigabinanga Desa Juhar Perangin-angin Kecamatan Juhar Kabupaten Karo-Sumut (25/03).

Kegiatan ini dilakukan agar personel Koramil 07/Juhar dan warga yang berada disekitar terbebas dari penularan virus corona yang masih mewabah, karena bukan hanya tempat-tempat umum yang perlu disemprotkan cairan desinfektan tetapi Kantor dan Perumahan Koramil serta rumah warga sekitarpun perlu disterilkan dari penularan covid-19, agar dalam pelaksanaan tugas/dinas seluruh personel Koramil dan warga sekitar terbebas dan terjada dari penyebaran Covid-19.

Pelda Darianto mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan penyemprotan desinfektan yang dilakukan oleh kami para Babinsa di Kantor dan Perumahan Koramil juga rumah warga sekitar sebagai salah satu upaya untuk memutus penyebaran Covid-19, kemudain para Babinsa juga melakukan himbau kepada warga tentang Protokol Kesehatan tentang 5M yaitu Menggunakan masker yang baik dan benar, Mencuci tangan menggunakan sabun di air bersih mengalir atau mengunakan hand sanitizer, Menjaga jarak (phisical distancing), Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilitas, kemudian kami sampaikan juga pesan dari Danramil 07/Juhar Kapten Judika Naibaho agar menambahkan himbauan supaya warga melaksanakan juga etika saat bersin, batuk maupun buang dahak/meludah, tidak lupa para babinsa juga agar warga selalu waspada dan tetap melaksanakan prosedur Protokol Kesehatan Covid-19, semua itu sangat penting dilaksanakan karena sampai saat pandemi covid-19 masih belum selesai,” terangnya Bang Darianto. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan