Covid-19KesehatanKomunikasi SosialPemkab.KaroTNIWarta

SAMBIL PAM IBADAH JUMAT AGUNG, PERSONEL KORAMIL 03/BERASTAGI TETAP HIMBAU WARGA LAKSANAKAN PROTKES

SAMBIL PAM IBADAH JUMAT AGUNG, PERSONEL KORAMIL 03/BERASTAGI TETAP HIMBAU WARGA LAKSANAKAN PROTKES

TNI, Kodim 0205/TK, Koramil 03/Berastagi, Polri, Polsek Berastagi, Satpol PP, Berastagi, Karo, Gereja, GpdI, Jumat Agung, Paskah
220Views

Karo-Surakaro.com. Jumat 02/04/2021. Guna memastikan rasa aman dan nyaman kepada warga umat Nasrani saat perayaan Paskah 2021, para peronel Koramil 03/Berastagi Kodim 0205/Tanah Karo melaksanakan pengamanan di sejumlah Gereja yang ada di wilayah binaanya yaitu kecamatan berastagi dan kecamatan kabanjahe, serta sambil memastikan dalam kegiata tersebut protokol kesehatan dijalankan, seperti yang dilakukan oleh Pelda Herbin Panjaitan, bersama Personel dari Polsek Berastagi, Satpol PP Pemda Kab. Karo dan Personel Yonif 125/Si’mbisa bersama Keamananan Gereja GpdI Berastagi, melaksanakan pengamanan Ibadah Jumat Agung di Gereja Pentakoista di Indonesia (GpdI) Berastagi  Jl. Jamin Ginting Desa Rumah Berastagi Kecamatan Berastagi kabupaten Karo-Sumut (02/04).

 

Dalam kegiatan Ibadah Jumat Agung pada perayaan Paskah tersebut para personel TNI-Polri-Satpol PP bersama pihak Gereja GPdI Berastagi bersinergi melaksanakan pengamanan dan memberikan himbauan penegakan protokol kesehatan 19 5M yaitu Menggunakan masker yang baik dan benar, Mencuci tangan menggunakan sabun di air bersih mengalir atau mengunakan hand sanitizer, Menjaga jarak (phisical distancing), Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilitas, yang bertujuan memberikan rasa aman, nyaman dan warga terbebas dari penulatran Covid-19 yang masih juga mewabah.

 

Sesuai perintah Dandim 0205/Tanah Karo Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, S.Sos, kepada seluruh personel jajaran Kodim 0205/TK agar dalam setiap kegiatan pengamanan seperti ini harus dilaksanakan secara iklas dan bersinergi dengan aparat yang lain juga dalam memberikan himbauan protkes gunakan cara Komunikasi Sosial yang penuh keramahan, hal ini bertujuan untuk menjaga situasi di wilayah agar tetap kondusif dan warga melaksanakan protokol kesehatan secara sukarela dalam kehidupan seharai-hari supaya terbebas dari penularan Covid-19 sehingga Tanah Karo segera berubah ke Karo Zona Hijau Covid-19,” ujar Dandim.

 

Dalam kesempatan ini Danramil-03/Berastagi Mayor Inf Jimmy Barus, S.Sos, menjelaskan, tugas pengamanan dan himbauan protkes covid-19 di sejumlah tempat ibadah yang berada di wilayah binaan bertujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas selama perayaan paskah serta memastikan pelaksanaannya menjalankan protokol kesehatan .

           

Tugas ini kami lakukan bersinergi dengan rekan-rekan dari Kepolisian, Satpol PP dan pihak Gereja agar saudara-rekan-rekan umat Nasrani merasa aman dan nyaman selama berlangsungnya ibadah, meskipun ada sebagian kegiatan perayaan paskah dilakukan secara virtual namun kegiatan pengamanan tetap kita laksanakan secara maksimal “, jelas Danramil 03/Berastagi

Sedangkan Pelda Herbin Panjaitan sebagai Batituud Koramil 03/Berastagi mengatakan dari hasil pantauan bahwa personel Koramil 03/Berastagi yang bersinergi dengan personel Polsek Berastagi, Personel Yonif 125/Si’mbisa, Satpol PP Pemda Kab. Karo maupun dengan pihak keamanan Gereja, bahwa semua pelaksanaan dari mulai Ibadah Kamis Putih tadi malam sampai Ibadah Jumat Agung sampai siang ini situasi aman dan kondusif, serta  protokol kesehatan dijalankan dengan baik, mulai dari masuk gereja di cek dengan thermo gun, wajib mencuci tangan, menggunakan masker serta  menjaga jarak aman selama ibadah”. Kata bang Jait. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan