Covid-19Kodim 0205/TKKomunikasi SosialPembagian BLTTNIWarta

PENGAWALAN PEMBAGIAN BLT DI BARUSJAHE OLEH BABINSA KORAMIL 01/BJ

PENGAWALAN PEMBAGIAN BLT DI BARUSJAHE OLEH BABINSA KORAMIL 01/BJ

TNI, Kodim 0205/TK, Babinsa Koramil 01/Barusjahe, Pam Pembagian BLT, Himbauan Protokol Kesehatan, Covid-19, Barusjahe, Karo
137Views

Karo-Surakaro.com.  Senin 12/04/2021. Pembagian BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) Kecamatan Barusjahe sejumlah Rp. 300.000,-  untuk tiap Kepala Keluarga (KK) dikawal oleh Babinsa Koramil 01/Barusjahe Kodim 0205/Tanah Karo Serda Yayat Sudrajat, BLT tersebut dibagikan kepada 132 KK warga terdampak Pandemi Covid-19 asal Desa Sukajulu 57 KK, Desa Paribun 27 KK dan Desa Barusjahe 48 KK, desa tersebut merup[akan wilayah Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo-SUMUT.

 

Pembagian BLT tersebut bertempat  di Kantor Pos Barusjahe Jl. Sekanalu Dusun Tigajumpa Desa Sukajulu  Kecamatan Barusjahe, sesuai perintah Danramil 01/Barujahe Kapten Arh Marno kepada Babinsnya pengawalan pembagian BLT ini (12/04) dilaksanakan bersama Babinkamtibmas Polsek Barusjahe Aipda Ginting, Kades Sukajulu, Kasdes Paribun dan Kades Barusjahe, untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Serda Yayat Sudrajat mengatakan “Pelaksanaan pengawalan pembagian BLT DD Kecamatan Barusjahe untuk warga Desa Sukajulu, Desa Paribun dan Desa Barusjahe ini dilaksanakan supaya cepat dan tepat sasaran sesuai data dari pihak Kepala Desa agar tidak disalah gunakan, karena bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah serta bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak Pandemi Covid 19”.

 

Kemudian saya juga sebagai Babinsa tergabung dalam petugas pelaksana pada kegiatan Razia Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan juga sehingga dalam kegiatan ini sambil melaksanakan pengendalian penumpukan masyarakat dan memberikan himbau kepada warga terkait penanganan Pandemi Covid-19 ini harus tetap mematuhi anjuran pemerintah agar melaksanakan mematuhi Protokol kesehatan 5M yaitu Menggunakan masker yang baik dan benar, Mencuci tangan menggunakan sabun di air bersih mengalir atau mengunakan hand sanitizer, Menjaga jarak (phisical distancing), Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilitas, sedangkan untuk BLT agar digunakan dan manfaatkan sebaik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari yang sangat penting”, Kata Yayat.  (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan