Ibadah Shalat dan MasjidKaro InfoKodim 0205/TKKomunikasi SosialSosialTNIWarta

DKM MASJID AL IHSAN DESA RAYA BERASTAGI TERIMA HEWAN QURBAN DARI KODIM 0205/TANAH KARO

DKM MASJID AL IHSAN DESA RAYA BERASTAGI TERIMA HEWAN QURBAN DARI KODIM 0205/TANAH KARO

TNI, Kodim 0205/TK, Dandim 0205/TK, Idul Adha, Hewan Qurba, DKM Al Ihsan Berastagi, Raya, Berastagi, Karo
308Views

Karo-Surakaro.com. Selasa 20/07/2021.  Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al-Ihsan Jl. Jamin Ginting Desa Raya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo-Sumut pada Hari Raya Idul Adha 1442 H / 20 Juli 2021 M mentelenggarakan Shalat Idul Adha pada pukul 07.30 s.d 08.10 WIB, kemudian pihak DKM  Al-Ihsan ini juga menerima hewan qurba untuk disembelih yaitu sapi dan kambing, kemudian dalam kesempata ini pula pihak Kodim 0205/Tanah Karo memberikan hewan qurba yaitu 1 ekor sapi, sedangkan lokasi penyembelihan dilakukan di samping Lapangan Volly  Ball Makodim 0205/TK.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban tersebut disaksikan langsung oleh Dandim 0205/Tanah Karo Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto,S.Sos., bersama Ketua Persit Katika Chandra Kirana Cabang XLI Dim 0205 Ny. Regina Yuli Eko Hadiyanto, Personel Kodim 0205/TK, Ketua DKM Masjid Taqwa Ustadz Nuriadi dan para Pengurus DKM Al Ihsan sekaligus Panitia  Qurban dan Warga sekitar.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Al Ihsan Ustadz Nuriadi  mengatakan saya sampaikan amanah dan amaran dari Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto,S.Sos., tentang pelaksanaan Shalat Idul Adha di masjhid Al-Ihsan dan penyembelihan hewan qurban di samping Lapangan Volly  Ball Makodim 0205 dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, kemudian untuk pendistribusiannya daging qurban diberikan kepada anak yatim, kaum dhuafa, warga sekitar dan panti asuhan.

 

“Dan yang paling penting saat ini pada pelaksanaan rangkaian kegiatan Ibadah Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 ini dari mulai Takbiran tadi malam (19/07) sampai Shalat Ied, Penyembelihan hewan qurban dan Pendistribusian daging qurban  kami tetap menjaga protokol Covid-19 sebagai upaya mencegah dan memutus penyebaran virus corona yang semakin mewabah dan berbahaya, terus mengenai pembagian daging qurban diantar langsung oleh Panitia Qurban kepada penerima,” kata ketua DKM disela-sela kegiatan penyembelihan hewan qurban.

Ketua DKM Masjid Al-Ihsan menyampaikan penyembelihan hewan qurban untuk melaksanakan perintah Agama sekaligus merupakan bentuk kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat yang kurang mampu, kami berharap, dengan adanya kegiatan tersebut dapat mempererat tali silaturahmi dengan warga di sekitar Kodim 0205/Tanah Karo.

“Apalagi saat ini masyarakat banyak yang terdampak Covid-19, semoga dengan adanya kegiatan penyembelihan hewan qurban ini tali persaudaraan dengan masyarakat akan semakin kuat,” katanya.

Ketua DKM Masjid Taqwa Kodim juga berharap perayaan Idul Adha atau hari Raya qurban tahun ini menjadi momentum untuk terus meningkatkan keimanan kepada Allah SWT,  “Semoga Idul Adha tahun ini dapat kita jadikan sebagai momentum untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” pungkasnya. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan