HankamKemanunggalan TNI Dengan RakyatKodim 0205/TKKomsos Babinsa Kodim 0205/TKKomunikasi SosialSilaturahmiTNIWarta

Imbauan Protkes Dan Bagikan Masker Tetap Dilaksanakan Babinsa Koramil 03/Berastagi

Imbauan Protkes Dan Bagikan Masker Tetap Dilaksanakan Babinsa Koramil 03/Berastagi

TNI, Kodim 0205/TK, Babinsa Koramil 03/Berastagi, Komsos, Protkes, Berastagi, Karo
66Views

Karo-Surakaro.com. Kamis 24/11/2022,  Binatara Pembina Desa jajaran Kodim 0205/TK terus melaksanakan kegiatan komunikasi sosial sambil membagikan masker dan imbauan protokol kesehatan terus dilaksanakan di seluruh daerah Kabupaten Karo pihak Pemda Kabupaten Karo besama TNI-Polri, termasuk Pihak Koramil 03/Berastagi yang termasuk satuan jajaran Kodim 0205/Tanah Karo terus melakukan kegiatan tersebut seperti yang dilakukan oleh Serda Lamri dan Kopka Bayu Babinsa Koramil 03/Berastagi melaksanakan kegiatan tersebut di Jl. Gundaling dan Jalan Perwira Kelurahan Gundaling-I Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo-Sumut.

Keterang Serda Lamri  mengatakan bahwa “Sesuai perintah dan petunjuk dari Danramil 03/Berastagi Mayor Chb Thamrin Vincent Bangun agar melaksanakan kegiatan Komsos sambil membagikan masker dan himbauan protokol kesehatan ini terus dilaksanakan bersama Kopka Bayu yang sebagai Babinsa Koramil 03/BT, tujuannya untuk tetap mengingatkan warga tetap mengunakan masker di ruangan tertutup, rajin mecuci tangan dan menjaga jarak dengan orang sakit”.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya mencegah kembali wabah penyakit  Covid-19, Demam Berdarah dan masuknya penyakit hepatitis Akut, sehingga status Karo Zona Hijau Covid-19 dan status Karo Zona Bebas Demam Berdarah dapat dipertahankan, selain di Kecamatan Berastagi kegiatan ini dilaksanakaan di Kecamatan Kabanjahe yang masuk dalam wilayah binaan Koramil 03/Berastagi serta akan dilaksanakan secara bersinergi dengan Bhabinkamtibmas Polsek  Berastagi”,  katanya Bang Lamri.

Kopka Bayu juga menambahkan”Tentang kegiatan Komsos himbauan Protkes dan membagikan masker kepada warga agar sadar dan tetap melaksanakan Protkes tersebut, kemudian kami selalu menghimbau warga agar terus melaksanakan protokol  kesehatan yaitu tetap menggunakan masker yang baik dan benar di runagan tertutup, rajin mencuci tangan menggunakan sabun di air bersih mengalir atau mengunakan hand sanitizer, dan tetap menjaga jarak (phisical distancing) dengan orang sakit, kami para petugas berharap warga sadar dan sukarela melaksanakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari untuk mencegah kembalinya wabah penyakit”, pungkasnya Bayu. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan