HankamKemanunggalan TNI Dengan RakyatKodim 0205/TKKomsos Babinsa Kodim 0205/TKKomsos dan Pam GerejaKomunikasi SosialPengamanan KebaktianSilaturahmiTNITNI-RakyatWarta

Babinsa Koramil 03/Berastagi Komsos Pam Ibadah Kebaktian Jumat Agung Ciptakan Wilayah Kondusif

Babinsa Koramil 03/Berastagi Komsos Pam Ibadah Kebaktian Jumat Agung Ciptakan Wilayah Kondusif

TNI, Kodim 0205/TK, Koramil 03/Berastagi, Pam Kebaktian, Komsos, GBKP, Berastagi, Karo
69Views

Karo-Surakaro.com. Jumat 07/04/2023. Pelaksanaan pengamanan Ibadah Kebaktian Jumat Agung Wafat Isa Al Masih  di Gereja Batak Karo Protestan Kota Berastagi Jl. Gundaling Kelurahan Gundaling-I Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo-Sumut, dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 03/Berastagi Kodim 0205/Tanah Karo Sertu Mahadi dan Sertu Hendro Gultom dalam rangka Komsos.

Kegitanpun bersinegri dengan pihak Pengurus GBKP Kota Berastagi dan telihat hadir Personel satlantas Polsek Berastagi, juga sambil imbauan agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan salahsatunya dengan mengunci pintu mobil dan kunci stang sepeda motor, maupun  agar tetap lakukan protokol kesehatan, dengan tujuan untuk mencegah penularan wabah penyakit, menyikapin perkembangan situasi tersebut  Danramil Mayor Chb Thamrin Vincent Bangun perintahkan agar para Babinsa membantu pengamanan ibadah kebatian di wilayah binaan sambil imbauan.

 

Sertu Mahadi dan Sertu Hendro Gultom sebagai Babinsa melaksanakan kegiatan ini sebagai salah satu upaya dan usaha Pihak Koramil 03/Berastagi dalam menjaga kondusifnya wilayah membinaan dan membina warganya supaya melaksanaakan protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus penularan wabah penyakit serta untuk mempertahankan Status Karo Zona Bebas wabah Penyakit dan Karo Daerah Kondusif yang sampai saat terus dipayakan oleh pihak Pemda Kab. Karo, Kodim 0205/TK dan Polres Tanah Karo beserta instansi terkait juga dilaksanakan secara bersinergi.

Para Babinsa juga terus berupaya termasuk dihari liburpun terus bekerja seperti pada hari ini (07/04) Sertu Mahadi dan Sertu Hendro Gultom sebagai Babinsa melaksanakan  pengamanan ibadah kebaktian minggu dan peryaan tahun baru sambil imbauan di GBKP Kota Berastagi karena di rumah ibadah berpotensi menjadi klaster penyebaran wabah penyakit kemudian kegiatan ini juga disambut baik oleh Pendeta, Pertua dan Pengurus Gereja maupun dengan Tokoh Agama dan warga setempat, bahkan mereka meminta agar setiap acara ibadah minggu  Babinsa agar hadir membantu pengurus gereja dalam pengamanan ibadah dan imabauan.

Sertu Mahadi mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan pengamanan ibadah dan imbauan dalam rangka Komsos sambil disambut baik oleh pendeta dan pengurus gereja maupun jemaat warga binaannya, mereka mendukung egiatan penerapan protokol kesehatan ini, terlihat dari keseriusan mereka menjalankan Protokol Kesehatan dan menjaga kebersihan diri serta kebersihan lingkungan maupun  menjaga keamana dan keteriban lingkungan, semoga dengan dukungan dan kerjasama semua pihak, situasi yang baik ini tetap kita rasakan. (Bayu.W GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan