Babinsa Kodim 0205/TKEkonomiKodim 0205/TKKodim 0205/TK-Polres Tanah Karo-Pemda Kab. KaroKomsos Babinsa Kodim 0205/TKKomunikasi SosialPembagian BLTTNITNI Kodim 0205TKTNI-Polri-Pemerintah-MasyarakatTNI-RakyatWarta

Agar Pembagian BLT DD Tahap-I Lancar, Babinsa 06/Munte Laksanakan Pendampingan

61Views

Karo-Surakaro. Senin 20/05/2024. Warga Desa Munte menerima pembagian BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) Tahap-I bulan Januari, Februari dan Maret Tahun 2024 untuk dengan jumlah uang sebesar Rp. 900.000,-  untuk tiap Keluarag Penerima Manfaat yang dilaksanaakn pada hari ini (20/05) dikawal oleh Babinsa Koramil 06/Munte jajaran Kodim 0205/Tanah Karo Serka Samuri yang dilaksanakan sambil Komsos (Komunikasi Sosial), kemudian BLT tersebut dibagikan kepada 63 KK sesaui ajuan dari Kepala Dusun diajuka ke Pemerintah Desa bertempat di Kanto Kades Munte Jalan Pasar Lama  Desa Munte Kecamatan Munte Kabupaten Karo-Sumut.

Masyarakat yang mendapat BLT DD ini adalah warga Desa Munte yang kurang mampu dan terdampak resesi ekonomi, pelaksanaan kegiatnnya diberikan secara langsung kepada warga, turut hadir dalam kegiatan ini yaitu  Camat Munte diwakili Sekcam Bapak Oder Karo-karo, Kepala Desa Munte Bapak Hardi Jaya Sembiring beserta Perangkat Desa, Mewakili Danramil Serka Samuri Babinsa Koramil 06/Munte, Mewakili Kapolsek Munte Bripka  Salmon Sembiring, Ketua BPD Munte Bapak Sudirman Ginting beserta anggota juga tentunya Masyarakat Desa Munte penerima BLT DD Tahap-I 2024.

Keterangan dari Serka Samuri mengatakan bahwa hari ini saya diperintahkan Danramil 06/Munte Kapten Inf Krista Gintingt untuk Komsos dan Pawilbin juga melaksanakan pengawalan serta poendampingan pembagian BLT DD Tahap-I 2024 Desa Munte selama 3 bulan (Januari, Februari dan Maret) serta tujuan dilaksanakan pengawalan ini agar batuan sampai tepat sasaran sesuai data dari pihak Kepala Desa supaya tidak disalah gunakan juga agar prosesnya lancar dan tertib.

Selaku Babinsa  Koramil 06/Munte, saya juga  dalam kegiatan ini sambil melaksanakan Komsos dengan warga juga sambil imbauan tetap menjaga keamanan, ketertiban dan menjaga kebersihan lingkungan, juga melaksanakan jaga Siskamling (Sistim kemanan lingkungan) serta menghidari dan menjauhi Narkoba kemudian apabila terjadi hal-hala menonjol termasuk bencana alam segera laporkan kepada pihak yang berwajib, tentang BLT DD ini saya sampaikan kepada warga supaya digunakan dan manfaatkan sebaik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari yang sangat penting. (Bayu.W GATUBIMA_PENDIM 0205/TK)

TNI, Babinsa Koramil 06/Munte Kodim 0205/TK, Komsos Pendapingan pembagian BLT-DD, Berastagi Karo

Tinggalkan Balasan